Balap Motor PON XIX Jabar, Tim Tuan Rumah Optimis 2 Emas

1
balap motor PON XIX Jabar
Tim balap motor tuan rumah Jawa Barat menargetkan juara umum dan meraih dua medali emas di PON XIX Jawa Barat. Foto: Istimewa

NaikMotor – Cabang olahraga balap motor PON XIX Jabar menjadi salah satu yang bergengsi karena diikuti pembalap-pembalp top Tanah Air. Tim tuan rumah yakin meraih dua emas.

Seperti diketahui, pada PON XVIII Riau 2012 lalu, Jawa Barat menjadi juara umum dengan dua medali emas yakni kelas 110cc Beregu dan 135cc Beregu serta satu medali perunggu di kelas 135cc Perorangan.

Dan di PON XIX 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya,23-25 September 2016, sebagai tuan rumah, Jawa Barat tentu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk kembali  meraih juara umum menuju Jabar Kahiji.

Diperkuat pembalap-pembalap unggulan seperti Anggi Permana, Wawan Hermawan dan Wahyu Widodo, Jawa Barat tentu memiliki peluang besar untuk mendulang medali.  Dengan keunggulan mengetahui seluk beluk sirkuit dan dukungan penonton,tentu akan menjadi keuntungan sendiri.

“Komposisinya untuk kelas 150cc Anggi, Wawan, Wahyu, sementara di kelas 125cc ada Andi Gilang, Adly M Taufik, Afridzasyah, Abidzia. Kita sudah enam bulan lalu melakukan pelatihan intensif di sirkuit-sirkuit yang ada di Jawa Barat, Gery Mang Subang, Brigif Cimahi dan Bukit Peusar Tasikmalaya. Dalam satu minggu bisa empat kali latihan, “ ujar Irvan Octavianus, official tim balap motor Jawa Barat.

Dengan komposisi pembalap yang dimiliki tuan rumah, Irvan mengungkapkan bahwa target dua emas optimis bisa diraih. “Insya Allah yakin dapat dua emas,” tandasnya. Peluang terbesar tentu di kelas 150cc di mana trio pembalapnya (Anggi, Wawan, Wahyu) adalah yang memiliki pengalaman dan prestasi di kelas 150cc dalam kompetisi yang diikutinya sekarang.

Sementara para pembalap muda Jawa Barat  di kelas 125cc juga layak diperhitungkan dengan keuntungan sebagai tuan rumah adan talenta-talentanya yang sudah diakui macam Andi Gilang dan Adly  M Taufik yang telah terbiasa bertarung di level tinggi balap motor nasional. (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY