Ducati Supersport Hadir untuk Imbangi Ninja ZX1000

2
Ducati Supersport
Rendering Ducati Supersport akan diperkenalkan di Intermot 2016. Foto: GPO

NaikMotor – Superbike terbaru racikan Ducati akan membuka selubung pada 4 Oktober nanti, dari ajang International Motorcycle, Scooter & E-Biker Fair (Intermot) 2016 dengan nama Ducati Supersport. Rendering wajahnya mulai diumbar di dunia maya.

Kendati, sosok yang mereka sebut sebagai Project 1312, sempat tercecer di dunia maya saat World Ducati Week 2016, awal tahun lalu. Pabrikan berbasisi di Borgo Panigale, Italia inu menyatakan Supersport tidak menjadi motor gede yang ekstrim namun lebih condong pada kenyamanan berkendara.

Project 1312 membawa desain fairing baru menutup frame teralis Monster 1200. Dibuat dengan jok lebih tinggi sehingga lebih nyaman dan ergonomi, berbanding model Monster dan Panigale.

Ducati juga dikabarkan menanamkan mesin 937 cc L-Twin milik Hyperstrada. Langkah ini, menempatkan Supersport di bawah Panigale 959. Ducati menawarkannya dalam dua varian, Supersport dan Supersport S.

Akan tersedia dua varsi, Basic dan S, untuk versi S di bekali suspensi Ohlins dan tem Brembo. Di kelas satu liter, Ducati Supersport jelas akan berhadapan dengan Kawasaki Ninja ZX1000, Honda CBR1000RR dan Suzuki GSX-S1000F.  (Wl/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY