Dukungan DAM untuk Balap Motor PON XIX di Sirkuit Bukit Peusar

0
143
Balap Motor PON XIX
DAM menyediakan kebutuhan unit motor New Sonic 150R dan Blade 125 untuk PON XIX Jawa Barat. Foto: Istimewa

NaikMotor – Penyelenggaraan cabang olahraga balap motor PON XIX Jawa Barat mendapat dukungan dari main dealer sepeda motor Honda area Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Seperti diketahui, cabang olahraga balap motor PON XIX Jabar akan dilangsungkan di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang akan dimulai hari Jumat (23/9/2016) dengan briefing, scrutineering dan undian motor hingga final pada Minggu (25/9/2016).

Penyelenggaraan PON XIX menggunakan motor Honda yakni New Sonic 150R untuk kelas 150 cc dan Blade 125 cc, pacuan para pembalap dari 30 provinsi  yang hadir. 150 unit motor untuk kebutuhan PON berasal dari DAM, selaku main dealer Honda di Jawa Barat.

Selain pembelian unit, DAM juga memberikan sokongan berupa tenaga mekanik ahli yang membantu mengerjakan setup motor.

“Kami melayani pembelian unit yang dilakukan oleh IMI atau panitia PON dari daerah. DAM juga mengirimkan mekanik untuk bantu setup motor para tim,” jelas Public Relation DAM, Aris Djatmiko saat dihubungi NaikMotor.

Cabang olahraga balap motor PON XIX Jawa Barat akan memperebutkan empat medali emas masing-masing perorangan dan beregu. Untuk modifikasi motor balap, panitia juga antara lain didukung part TDR Racing, SND Racing dan suspensi KYB.

Persaingan nanti akan ditentukan kematangan mental dan strategi para pembalap, sebab panitia menetapkan regulasi yang membatasi ubahan pada motor. Karena itu, peluang untuk juara relatif merata, dan diprediksi balapan akan berlangsung panas di semua kelas. (Yudistira/nm)

pon_xix_jabar_bukit_peusar_dam_1

LEAVE A REPLY

*