Marquez Akan Ambil Risiko Demi Taklukan Rossi dan Lorenzo

0
44
Marquez Akan Ambil Risiko Demi Taklukan Rossi dan Lorenzo
Marc Marquez akan mengambil risiko lebih untuk bisa menaklukan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada MotoGP Aragon (25/9/2016). Foto: HRC

NaikMotor – Meski punya keunggulan 43 poin dari Valentino Rossi di klasemen sementara, Marc Marquez berikrar akan mengambil lebih banyak risiko untuk bisa menang di MotoGP Aragon (25/9/2016).

Sejatinya, Marquez hanya perlu finish satu tempat di belakang Rossi pada lima balapan tersisa musim ini, termasuk di Aragon. Secara hitung-hitungan, posisinya sudah cukup aman untuk meraih gelar juara dunia ketiga dalam karirnya di MotoGP.

Baby Alien datang ke balapan kandang dengan semangat menggebu, meski merasa penampilannya kurang greget selepas jeda tengah tahun. Ia kehilangan podium di Brno dan Silverstone, karena itu Aragon akan dijadikan tempat kebangkitannya.

“Mendapatkan poin adalah hal yang penting untuk dilakukan, namun finis di podium juga penting. Jadi, saya harus mengambil risiko. Tapi, dengan keunggulan yang saya punya saat ini, saya bisa sedikit mengontrol, seperti saat di Misano. Saya merasa kurang baik di Misano, karena itu saya hanya mengusahakan finis di posisi empat. Mengambil risiko untuk finis di depan Valentino dan Jorge pun penting untuk dilakukan,” ujar Marquez.

Tampil di hadapan banyak fans menjadi tekanan tersendiri buat pembalap berusia 23 tahun itu. Tapi, ia akan mengupayakan yang terbaik untuk kegembiraan fans di kampung halaman.

“Rasanya menyenangkan datang ke salah satu sirkuit favorit dengan keunggulan 43 poin di klasemen. Tapi saya juga merasakan tekanan. Saya senang karena punya kecepatan cukup bagus di sirkuit ini. walaupun pada balapan (tahun lalu) hasil yang saya dapatkan kurang baik, tapi sebenarnya saya merasa senang dengan trek (Aragon),” papar Marquez.

Sejak beranjak ke MotoGP tahun 2013, Marquez selalu meraih pole position di Aragon. Namun, ia hanya sekali meraih kemenangan pada musim 2014, sedangkan tahun lalu ia terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*