Generasi Baru Honda Monkey Dipatenkan, Lebih Macho

1
Honda Monkey
Paten generasi baru Honda Monkey beredar di dunia maya. Foto: Motorcycle

NaikMotor – Honda Monkey merupakan salah satu sepeda motor legendaris yang memiliki penggemar tersendiri. Kabar gembiranya versi baru akan segera diungkap.

Hal tersebut dibuktikan dengan  munculnya beberapa gambar paten ditengarai merupakan generasi terbaru Honda Monkey mencuat di dunia maya. Belum diketahui paten ini didaftarkan di mana, namun yang jelas versi baru jauh lebih modern.

Berbeda dengan versi asli berkubikasi 50 cc, Monkey baru diprediksi bakal berkapsitas mesin 125 cc. Hal itu terlihat dari bentuk mesin lebih besar. Rumor mengatakan, mesin bakal dicomot dari milik Honda MSX125 (Honda Grom).

honda_monkey_paten_3Artinya dengan mesin lebih besar dimensi Monkey baru juga lebih melar dari versi sebelumnya, meskipun proporsinya tetap dipertahankan. Sebab Monkey (saat ini masih dijual Jepang) memiliki panjang 1.365 mm dengan roda 8-inci, sedangkan MSX 12-inci

Selain mesin lebih besar, ilustrasi desain menunjukkan Monkey baru dibekali rem cakram di bagian depan dan belakang, fork depan up side down, sasis baru, dan pelek palang lima kembar.  (Wl/nm)

honda_monkey_paten_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY