Gunakan Suspensi Baru, Sam Lowes Semakin Cepat saat Tes di Aragon

1
40
Gunakan Suspensi Baru, Sam Lowes Semakin Cepat saat Tes di Aragon
Sam Lowes mendapatkan peningkatan kecepatan pada tes di Aragon. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Selepas meraih kemenangan pada Moto2 Aragon, Sam Lowes langsung menjalani post race test di Sirkuit Aragon, Senin (26/9/2016) untuk melakukan pengembangan lagi pada motor Kalexnya.

Perkembangan positif Lowes jelas terlihat saat balapan di Aragon. Start dari pole position, ia bisa melesat dengan konstan, hingga finis dengan selisih waktu tiga detik dari pembalap di belakangnya.

Hal itu tidak lepas dari beberapa setup yang dilakukan tim mekanik saat melakukan tes di Valencia dua pekan lalu. Hasilnya, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu bisa mendapatkan kecepatan optimal, dan kepercayaan diri lebih pada motornya.

Tren positif berlanjut dalam tes pasca balapan yang juga berlangsung di Aragon. Pembalap berkebangsaan Inggris itu semakin cepat, dan meraih waktu lap lebih baik.

“Ini merupakan tes yang positif karena kami mendapatkan peningkatan kecepatan dibanding (saat balapan di Aragon). Sejujurnya saya tidak mengharapkan itu, karena kami sudah sangat kuat. Kami juga meningkatkan catatan waktu lap,” senang Lowes.

Beberapa part baru akan diaplikasikan di motor pembalap berusia 26 tahun itu untuk Moto2 Motegi, Jepang, salah satunya suspensi anyar Ohlins yang memberikan efek positif pada sesi tes.

“Part baru dari Ohlins memberikan hasil yang bagus. Jadi, kami akan menggunakannya untuk balapan di Jepang. Saya sangat senang meraih hasil bagus di akhir pekan, dan saya menatap balapan di Motegi,” semangat Lowes. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*