Apiwat Tercepat, Pembalap Indonesia 5 Besar di FP ARRC India

0
ARRC india
Apiwat Wongthananon meraih waktu tercepat di sesi latihan pertama Jumat (30/9/2016) di AP250 ARRC India. Foto:ARRC

NaikMotor – Pembalap Yamaha Thailand Racing, Apiwat Wongthananon mencetak waktu lap tercepat di sesi latihan hari pertama AP250 ARRC India, Jumat (30/9/2016).

Pembalap yang menjadi salah satu murid Valentino Rossi di VR46 Master Camp sesi dua itu, menunjukan peningkatan signifikan sejak latihan bebas kedua. Awalnya, ia hanya bisa menduduki posisi 10 di sesi latihan bebas pertama.

Pembalap Thailand lainnya, Somkiat Chantra menempel Apiwat, dan hanya mereka berdua yang berhasil menembus waktu lap di bawah 2 menit 16 detik. Peerapong Loiboonpen mengisi urutan tiga besar.

Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Reynaldo Ratukore masih harus mencari celah untuk bisa masuk ke barisan depan. Keduanya masing-masing menutup hari pertama di urutan tujuh dan 10. di sesi latihan pembuka, Galang meraih waktu tercepat kedua, sedangkan Rey tercecer di urutan 17.

Sementara Imanuel Putra Pratna (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing) menunjukan progress menggembirakan dengan menduduki posisi kelima. Kejutan lainnya ditunjukan pembalap Manual Tech KYT Kawasaki  Gupita Kresna Wardhana yang bisa menyodok ke urutan keenam.

Sedangkan pembalap Indonesia lainnya masing-masing Ferlando Herdian, Isyam Satrio dan Rusman Fadhil menempati urutan 14, 22, dan 25. (Yudistira/nm)

ap250_fp_india

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here