Meski Gagal Bendung Fazlin, Wahyu Aji Buka Peluang Juara Asia

1
Wahyu Aji
Wahyu Aji di UB130 ARRC. Foto: madras

NaikMotor – Wahyu Aji Trilaksana gagal membendung Ahmad Fazlin Sham (Malaysia) yang menyempurnakan pencapaiannya dengan menjadi kampiun race dua Underbone 130, Minggu (2/10/2016) di Sirkuit Buddh India.

Fazlin mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana dan Florianus Roy sejak lap awal. Wahyu yang memulai dari pole position, tidak melepaskan begitu saja posisinya diambil pembalap Malaysia itu.

Kedua pembalap Indonesia mencoba membendung serbuan pembalap Malaysia hingga menjelang akhir balapan. Namun, perlahan Fazlin mulai bisa menemukan ritme yang sesuai. Lap akhir, punggawa Uma Racing Yamaha Maju Motor itu menekan motornya habis-habisan, hingga tak ada ruang buat Wahyu mengambil posisi terdepan sampai garis finis.

Meski tidak bisa menaklukan kedigdayaan Fazlin, pembalap asal Yogyakarta itu tetap bernasib mujur. Ia kembali memimpin klasemen, setelah sempat tergusur sampai urutan tiga usai takluk di race pertama.

Sementara itu, Fazlin menapaki tempat kedua di klasemen, berkat raihan 50 poin di India.

Pembalap Indonesia lainnya, Florianus Roy, memperbaiki posisinya dari race pertama. Setelah bertarung di baris depan, ia harus puas finis di urutan empat. Namun, ia masih tertahan di posisi tujuh klasemen. (Yudistira/nm)

hasil_race2_ub130_india

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here