Antisipasi Pencurian, Asuransi Sepeda Motor hanya Rp 500 Ribu per Tahun

0
Asuransi Sepeda Motor
Layanan FIF Group bisa diakses melalui FIF Group Mobile Application. Foto: Yudistira

NaikMotor – Asuransi kendaraan bermotor menjadi salah satu hal penting di tengah maraknya kasus pencurian saat ini. bukan hanya kendaraan roda empat, asuransi kehilangan juga tersedia untuk sepeda motor.

Salah satu penyedia layanan asuransi, FIFASTRA memiliki layanan asuransi untuk sepeda motor Honda. Layanan tersebut diperuntukkan bukan hanya untuk pembelian secara kredit, motor yang sudah lunas pun bisa dilayani.

Asuransi kehilangan atau disebut asuransi Total Loss Only (TLO), merupakan salah satu jenis yang banyak digunakan konsumen. Pengguna Asuransi TLO akan mendapatkan ganti rugi jika sepeda motor hilang.

“Kami menerima asuransi segala jenis sepeda motor Honda. Usia (motor) maksimal saat mendaftar adalah lima tahun. Kami akan lihat kondisi kendaraan yang akan diasuransikan terlebih dahulu. Ketentuannya, motor harus dalam keadaan standar, tidak ada modifikasi,” jelas Head Corporate Communication FIF Group, Reza Fahlepi.

Biaya polis asuransi dibayar setiap tahun, besarannya tergantung jenis sepeda motor. “Biaya polis per tahun sekitar 400-500 ribu (rupiah),” ungkap Arif.

Selain itu, tersedia juga layanan asuransi kecelakaan untuk pengendara sepeda motor. Pembayaran polis disatukan dengan angsuran kredit per bulan.

“Asuransi kecelakaan itu berlaku untuk pengendara dan penumpang sepeda motor yang terdaftar, jadi siapapun penumpangnya akan diberi asuransi. Besaran asuransinya sekitar 10 juta (rupiah) per orang yang meninggal dunia. Biaya polisnya kisaran lima sampai sepuluh ribu (rupiah), dimasukkan ke dalam tagihan angsuran sepeda motor,” papar Arif. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here