Satu Hati Membatik Negeri, Kepedulian AHM di Hari Batik Nasional

0
Satu Hati Membatik Negeri
Satu Hati Membatik Negeri menjadi kegiatan AHM dalam rangka Hari Batik Nasional. Foto: AHM

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara Satu Hati Membatik Negeri dalam rangka Melanjutkan perayaan Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Oktober lalu.

AHM mengajak generasi muda untuk melestarikan batik Indonesia melalui acara  lomba mendesain motif batik Jakarta Utara, lomba kreasi fashion batik, lomba cerdas cermat pengetahuan batik, fashion show batik, pelatihan membatik bersama, hingga lomba foto kegiatan membatik lewat Instagram Sahabat Satu Hati . Para pemenang berkesempatan mendapatkan medali dan uang pembinaan.

Kegiatan Satu Hati Membatik Negeri dipusatkan di SMA Negeri 75 Jakarta dengan melibatkan para Sahabat Satu Hati yang merupakan siswa dari berbagai sekolah di Jakarta, seperti SMA Negeri 13, SMA Negeri 40, SMA Negeri 41, SMA Negeri 52, SMA Negeri 72, SMA Negeri 75, SMA Negeri 80, SMA Negeri 110, SMA Negeri 115, SMK Hang Tuah I, dan SMP Hang Tuah 3 (6/10/2016).

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda merupakan penerus bangsa yang akan menjaga kelestarian budaya Indonesia, salah satunya batik. Oleh karena itu, gerakan membatik untuk anak muda yang tergabung dalam Sahabat Satu Hati ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan kebanggaan akan batik yang dimiliki bangsa ini.

“Dengan pendekatan yang kreatif pada program Satu Hati Membatik Negeri ini, kami berharap generasi muda kita semakin mencintai warisan budaya batik. Besar harapan kami, di masa depan batik semakin mendunia dengan sentuhan tangan generasi muda yang aktif mempelajari dan melestarikannya di masa kini,” ujarnya.

Kegiatan Satu Hati Membatik Negeri semakin meriah dengan kehadiran Kojek, seorang rapper yang memasukkan unsur budaya Betawi ke dalam karya musik rap dan hip-hopnya. Kojek yang sajian liriknya berbahasa Betawi bisa menjadi inspirasi Sahabat Satu Hati bahwa budaya juga bisa berkembang dengan pendekatan kreatifitas termasuk dalam hal pelestarian batik.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here