Suspensi Baru Bawa Syahrul Amin Start Terdepan di IRS Seri 4

1
Syahrul Amin Start Terdepan di IRS Seri 4
Syahrul Amin menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Kejurnas Sport 250cc IRS 2016. Foto: yudistira

NaikMotor – Aplikasi suspensi anyar membuat Syahrul Amin start terdepan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4.

Syahrul membukukan waktu 1 menit 43,676 detik di menit akhir sesi kualifikasi, Sabtu (8/10/2016). Ia menggeser rekan setimnya, Wilman Hammar yang memimpin sejak awal sesi.

Pembalap asal Sulawesi Selatan itu mengaku sangat fokus saat menjalani kualifikasi. Bahkan, ia tidak sempat menengok catatan waktu yang dibuat.

“Saya kira saya tidak dapat posisi pertama. Itu catatan waktu lap di putaran terakhir, saya tadi fokus benahi racing line agar bisa tampil bagus besok,” ujar Syahrul saat ditemui di paddock tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera.

Kepercayaan diri lebih didapatkan setelah Yamaha R25 tunggangan Syahrul mengaplikasi suspensi depan baru, sedangkan suspensi belakang hanya setup ulang.

“Suspensi depan diganti baru, dan belakang hanya di setup, dua-duanya dibuat lebih keras. Motor enggak banyak slide tadi, sudah cukup baik,” papar Syahrul.

Untuk balapan besok, ia mengaku tidak memiliki strategi khusus. “Kalau motor kuat, saya push dari awal, tapi kalau tidak ya jaga ritme dulu,” ucapnya. (Yudistira/nm)

qtt_250cc_irs4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here