Yudhistira Tak Terkejar, Gerry Amankan Posisi Dua Race 1 Supersport 600

1
Race 1 Supersport 600
Ahmad Yudhistira menjadi kampiun di race 1 Kejurnas SS600 IRS 2016 Seri 4. Foto: Yudistira

NaikMotor – Ahmad Yudhistira tak mendapatkan perlawanan serius di race 1 Supersport 600 Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4 (8/10/2016).

Yudhis mendominasi sejak sesi kualifikasi, hingga mendapat posisi start terdepan. Ia unggul dari rekan setimnya, Andy Muhammad Fadli dan pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.

Di awal lomba, Gerry menghadang laju Yudhis, dan bisa mengambil posisi terdepan. Tapi, tidak sampai satu lap, ‘Si Bonex’ tergusur.

Lap berikutnya, Yudhis mulai membuat jarak dari Gerry dan Fadli. Di pertengahan lomba, ia sempat mengukir waktu enam detik lebih cepat dari dua pembalap di belakang.

Gerry dan Fadli bertarung apik untuk posisi runner up. Aksi susul side by side dipertontonkan dau pemuda Tanah Air yang sama-sama berlaga di ajanga Asia Road Racing Championship (ARRC).

Meski harus menahan sakit dari cedera patah tulang jari tangan, bocah asli Surabaya itu menunjukan keperkasaannya dan bisa finis kedua race 1 ss600, selisih 3,695 detik dari Yudhis.

“Di awal saya masih bisa push, tapi setelah Mas Yudhis menyusul, kemudian saya tertutup Fadli, saya tidak bisa mengejar lagi. Tangan saya semakin bengkak, dan sakit saat masuk tikungan,” cerita Gerry. (Yudistira/nm)

race_1_ss600_irs4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY