Kuasai IRS Seri 4, Syahrul Amin Berpeluang Juara Nasional Sport 250cc

1
Syahrul Amin Juara
Syahrul Amin berhasil menjadi pemenang IRS Seri 4. Foto: Yudistira

NaikMotor – Syahrul Amin sukses mempertahankan dominasinya, sekaligus menjadi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri 4.

Pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera itu berusaha keras menjaga keunggulannya selepas start dari pole position kejurnas sport 250cc IRS seri 4. Serbuan beberapa pembalap di belakang tidak mengacaukan fokus Syahrul.

Seperti yang dikatakan sebelum balapan, ia berusaha keras mencari racing line terbaik untuk tampil konstan. Pembalap berdarah Sulawesi itu tidak bermain agresif, tapi ia menjaga ritme balapnya.

Di lap empat, pembalap Yamaha Bahtera lainnya, Wilman Hammar harus keluar dari balapan.

Dua pembalap, M. Dwi Satria dan M H Zaki Adil, terus menempel Syahrul sampai lap-lap akhir. Tapi keduanya tidak menemukan celah untuk menyalip.

Syahrul tak terkejar sampai menyentuh garis finis, dan berhasil mengantongi 25 poin penting dalam kejuaraan. Raihan 88 poin miliknya tidak dapat dikalahkan Hammar, yang hanya mengumpulkan 58 poin akibat gagal finis di seri 4, sedangkan M.H Zaki Adil menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menyusul poin Sayhrul.

“Tadi dalam balapan saya tidak bisa push motor maksimal karena saya tidak dapat ritme yang pas di awal. Motor beberapa kali slide saat keluar tikungan, butuh setup suspensi lagi, tapi syukur saya bisa menang,” ujarnya. (Yudistira/nm)

race_sport250_irs4

1 COMMENT

LEAVE A REPLY