Ambisi Besar Sam Lowes Meraih Hasil Positif di Moto2 Motegi

1
61
Moto2 Motegi
Aksi Sam Lowes di Moto2 2016. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Setelah memetik hasil memuaskan, yakni kemenangan Moto2 Aragon beberapa pekan silam, Sam Lowes punya ambisi besar untuk kembali menjadi yang tercepat pada Moto2 Motegi yang bergulir akhir pekan ini (14-16/10/2016).

Rangkaian tes yang dilakukan di Valencia sebelum singgah di Aragon, memberikan dampak positif buat pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu. Aplikasi suspensi Ohlins menambah kepercayaan dirinya.

Moto2 Motegi, yang merupakan seri pertama dalam rangkaian tur di Asia, menjadi sangat penting untuk dimenangkan Lowes demi mempertahankan peluang gelar juara dunia. Hasil positif di sana, akan berperan sebagai modal besar menuju Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan babak final di Valencia (Spanyol).

“Kami sangat kuat di Aragon, meraih pole position dan menjadi pemenang di sana. Kami datang ke Motegi dengan kepercayaan diri tinggi. Saya merasa sangat baik, dan bisa bertarung untuk meraih kemenangan di Jepang. Itu akan sangat penting untuk memulai rangkaian balap di luar Eropa, karena perebutan gelar juara belum berakhir (bagi saya), dan kami akan terus berusaha sampai akhir. Apapun bisa terjadi, saya akan memberikan yang terbaik,” kukuh Lowes.

Bos tim Gresini, Fausto Gresini meyakinkan pembalap jagoannya itu, untuk tidak selalu memikirkan klasemen, tapi lebih penting melakukan yang terbaik di semua balapan tersisa tahun ini.

“Selisih poin di klasemen masih cukup besar, jadi kami akan menghadapi semua balapan tanpa terlalu banyak memikirkan klasemen, tapi mencoba melakukan yang terbaik,” cetusnya.

Saat ini Lowes mengantongi 162 poin, terpaut 40 poin dari Johan Zarco dan 39 poin dari Alex Rins yang menduduki dua posisi teratas klasemen sementara. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*