Marquez akan ‘Mengalah’ dari Rossi di MotoGP Motegi

3
41
MotoGP Motegi
Pertarungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez tahun ini di Sirkuit Silverstone. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kemenangan di MotoGP Aragon, memperbesar peluang Marc Marquez untuk mengukuhkan gelar juara dunia sebelum seri penghujung di Valencia. Namun, ia tidak ingin gegabah, dan memilih bermain santai meski harus merelakan beberapa poin pada MotoGP Motegi akhir pekan ini (14-16/10/2016).

Dengan selisih 52 poin yang terbuka dengan penghuni posisi dua klasemen sementara, Valentino Rossi, pembalap Repsol Honda itu hanya perlu finis di urutan empat jika rivalnya itu memenangkan seluruh balapan tersisa. Artinya, ia tidak perlu tampil agresif untuk meraih kemenangan.

Di Motegi, Marquez mengaku akan merelakan beberapa poin, dan bermain aman saja. Ia tidak bertekad meredam Rossi atau Jorge Lorenzo yang ingin menorehkan kemenangan.

“Balapan di Jepang merupakan seri yang penting untuk kami, karena di sana merupakan balapan kandang buat Honda dan salah satu tempat di mana kami punya kenangan manis, ketika memastikan gelar juara dunia tahun 2014. Di sisi lain, sirkuit (Motegi) merupakan salah satu trek yang menantang buat kami. Jika di Aragon saya tampil menyerang, di Motegi saya akan merelakan beberapa poin. Kami menghadapi (akhir musim) dengan pikiran terbuka, mengincar hasil terbaik tapi siap beradaptasi dengan berbagai kondisi,” beber Marquez dikutip dari Crash.

Setelah meraih kemenangan di Motegi tahun 2014, Marquez hanya bisa finis keempat di Sirkuit sepanjang 4,8 kilometer itu tahun lalu.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, memegang catatan mentereng di Sirkuit tersebut. Ia tiga kali menjadi pemenang, termasuk saat balapan basah tahun lalu.

“Tentunya kami ingin mendapatkan hasil terbaik di depan fans kami. saat ini, yang paling penting adalah menemukan kombinasi terbaik antara ban dan motor, juga dengan diri saya sendiri untuk memulai dengan baik sejak (sesi latihan) hari Jumat,” ujar Pedrosa. (Yudistira/nm)

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*