Indonesia Diecast Expo 2016, Gandeng BCA Libatkan Banyak Peserta

0
IIndonesia diecast expo 2016
Ajang Indonesia Diecast Expo 2016 didukung oleh pihak BCA dan melibatkan banyak peserta termasuk anak-anak dan perempuan. Foto: IDE

NaikMotor – Indonesia Diecast Expo 2016 (IDE) kembali akan dipentas untuk yang ketiga kalinya pada 29-30 Oktober 2016, di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Rangkaian Indonesia Diecast Expo 2016 kali ini semakin mengukuhkan IDE sebagai pameran diecast terbesar di Indonesia yang akan menampilkan ribuan koleksi diecast dari para pedagang, kolektor, dan komunitas diecast dari seluruh Indonesia.

IDE 2016 didukung sepenuhnya oleh PT Bank Central Asia Tbk sebagai sponsor utama dengan  memilih tema Japan Domestic Market. “Kami memilih tema Japan Domestic Market karena Jepang sendiri itu merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini” ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2016.

Pameran akan didukung oleh lebih dari 60 komunitas diecast dan miniatur di Indonesia dan juga akan menampilkan beberapa komunitas mainan lain, tak hanya diecast. “Ini salah satu yang membedakan dengan tahun lalu. Komunitas yang kami undang bukan cuma komunitas diecast” kata Arya.

Selain itu, di IDE kali ini, segmen perempuan dan anak-anak akan mendapatkan perhatian yang lebih besar. “Jika dua tahun lalu kita masih fokus pada para diecaster pria, di IDE tahun ini kita juga akan libatkan diecaster anak-anak dan perempuan” tambah Arya. Dengan tiket masuk seharga Rp. 30.000, pengunjung bisa menikmati beragam konten tentang diecast yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Adapun konten acara yang akan dilaksanakan di IDE 2016 adalah Display Koleksi yang akan menampilkan 80 pelapak diecas termasuk koleksi pribadi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas.  Kemudian Diecast Race, balapan diecast skala 1:64 ini memperlombakan balapan mobil regular hingga Monster Jam.

Yang menarik lagi tentu Custom Competition, sebuah acara yang diperuntukkan bagi komunitas atau diecaster yang hobinya mengotak-atik diecast. Selain itu, adapula Diorama, mulai  kereta api,   pesawat terbang, motor, militer, dan banyak lagi.  Panitia juga menyiapan Lelang Amal kepada yayasan yang ditunjuk. Dan terakhir adalah peluncuran Majalah Diecast Indonesia,  majalah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mengulas secara mendalam dunia diecast Tanah Air. (rls/NM)

ide_2016_1

LEAVE A REPLY