Terjatuh dengan Cara Highside, Penyebab Cedera Parah Pedrosa

0
96
Cedera Parah Pedrosa
Dani Pedrosa mengalami cedera akibat terjatuh di sesi latihan bebas kedua MotoGP Motegi. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Dani Pedrosa akhirnya dinyatakan harus absen di MotoGP Jepang lantaran mengalami kecelakaan parah di sesi latihan kedua pada Jumat (14/10) kemarin. Hal yang membuatnya mengalami cedera parah itu, ternyata karena Ia terjatuh dengan cara highside.

Jatuh highside adalah jatuh dari bagian paling tinggi dari motor. Misalnya seorang pembalap sedang membelok ke kanan, maka jika motornya sempat selip di ban belakang dan dapat grip sehingga Ia terhempas ke kiri, maka itu dikategorikan highside. Sementara kalau Ia jatuh dari sisi kanan saat membelok ke kanan maka itu namanya lowside.

“Sedih rasanya melihat apa yang terjadi kali ini. Padahal ini adalah salah satu trek kesukaanku dan berlaga di kandang tim itu jadi mmotivasi lebih. Kecelakaan ini terjadi di FP2 dan ini menjadi run terakhir di sesi tersebut. Ban belakang kehilangan grip saat masuk ke tikungan 11, tapi ternyata ban dapat grip lagi dan saya terlempar ke udara dari motor,” kisah Pedrosa.

Akibatnya Ia pun harus dilarikan ke Spanyol untuk menjalani operasi tulang selangka yang patah akibat kecelakaan besarnya itu. Ia bahkan tak tahu bakal sampai kapan harus menjalani proses pemulihan dan hanya bisa berharap agar bisa secepatnya kembali ke trek.

Sebagai gantinya, tim Repsol Honda sudah mengalokasikan Hiroshi Aoyama sebagai pembalap pengganti bagi Dani Pedrosa di Motegi. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*