Hasil Moto3 Motegi: Bastiannini Pecundangi Sang Juara Dunia

0
hasil moto3 motegi
Enea Bastiannini menjuarai Moto3 Motegi Jepang. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Brad Binder boleh meraih dan mengamankan titel juara dunia Moto3 2016 di Aragon, Spanyol tiga pekan lalu. Tapi di Moto3 Motegi, Jepang yang berlangsung hari ini Minggu (16/10/2016) Ia tak berkutik dipecundangi oleh Enea Bastiannini.

Pembalap asal Italia itu mengambil kesempatan menangnya usai menyusul Binder di trek di tikungan ke-11.

Ini menjadi kemenangan kedua Bastiannini di musim ini dan membuat tim Gresini Moto3 sangat sumringah. Lantaran untuk mengalahkan pembalap dengan karakter yang sangat kuat seperti Binder itu adalah kesempatan yang sangat jarang.

“Saya merasa kesempatan di lap terakhir itu adalah kesempatan langka. Sekarang atau tidak, hanya itu yang ada di benakku. Di trek lurus menjelang tikungan 11 itu adalah kesempatan yang sangat besar. Jadi memanfaatkannya dengan baik adalah kewajiban. Binder sempat menyusul cukup dekat di trek lurus terakhir, tapi beruntung saya mampu mengamankan kemenangan kali ini,” girang Bastiannini.

Binder yang kali ini terlihat tak bisa berbuat banyak, mengakui kalah dan menjelaskan bahwa kekelahan itu sudah wajar. Mengingat sejak awal balapan, Ia tak benar-benar tak merasakan grip terbaik motornya di zona pengereman. Sehingga di tikungan 11, itu menjadi kekalahannya.

Sedangkan satu-satunya pembalap asal Jepang yang mampu meraih hasil kompetitif di kandang sendiri adalah Hiroki Ono. Ia sendiri tak menyangka bisa tampil kompetitif kali ini. Apalagi Ia sempat senggolan ringan dengan pembalap di belakangnya di lap terakhir. Beruntung Ia mampu mengamankan posisi untuk tak terjatuh. (Spy/NM)

Hasil Moto3 Motegi:
1. Enea Bastiannini ITA Gresini Racing Moto3    Honda    39:24.273
2. Brad Binder RSA Red Bull KTM Ajo    KTM +0.017
3. Hiroki Ono JPN    Honda Team Asia Honda +2.654
4. Nicolo Bulega ITA SKY Racing Team VR46 KTM +4.002
5. Philipp Oettl GER Schedl GP Racing KTM +5.119
6. Fabio di Giannantonio ITA Gresini Racing Moto3 Honda +6.288
7. Francesco Bagnaia ITA Pull & Bear Aspar Mahindra Team Mahindra +7.739
8. Livio Loi BEL RW Racing GP BV Honda +7.749
9. Fabio Quartararo FRA Leopard Racing KTM +8.344
10. Joan Mir SPA Leopard Racing KTM +8.880

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here