Luthi Menangi Moto2 Motegi, Zarco Perlebar Selisih Poin dari Rins

1
Moto2 Motegi
Thomas Luthi menjadi jawara dalam pertarungan Moto2 Motegi. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Thomas Luthi sukses memberikan hasil terbaik di sesi balap kali ini. Ia memimpin sejak awal balapan Moto2 Motegi, Jepang berlangsung hingga ke garis finish. Meski dibayang-bayangi oleh Johann Zarco di akhir balapan, tapi konsistensinya membuat Zarco harus menyerah.

“Saya sudah membayangkan bahwa Zarco bakal tampil kuat di sesi balap. Bahkan Ia mungkin menyusul di pertengahan balapan dan mengambil posisi terdepan dari sana. Tapi saya berupaya tampil konsisten dan tak lakukan kesalahan. Hingga akhirnya itu menjadi nyata,” girang Luthi usai memenangi balapan.

Sementara Zarco melihat kesempatan untuk memenangi balapan, sebenarnya dari strategi vitalitas fisik saja. Ia sengaja memberikan tekanan kepada Luthi agar pembalap asal Swiss itu merasa kecapekan hingga akhirnya lengah. Tapi Luthi malah terlihat cukup konsisten dan Zarco menyerah untuk melakukan penyerangan di akhir-akhir lap.

“Ia tangguh, kali ini saya akui bahwa Ia sulit terkalahkan. Saya memang sengaja memainkan mental dan fisiknya saat balapan berlangsung. Tapi Ia malah tampil cukup konsisten dan saya harus puas finish di urutan ke-2,” klaim Zarco.

Tapi hal yang membuat Zarco lebih girang adalah karena dua rival utamanya di klasemen pembalap yaitu Alex Rins dan Sam Lowes, malah tak mampu tampil bagus. Keduanya terjatuh dan tak mampu melanjutkan balapan. Meski Rins sempat bangkit lagi, tapi apa yang dilakukannya tak berlangsung lama.

Pertarungan di lini ketiga juga berlangsung ketat antara Franco Morbidelli dengan pembalap tuan rumah Takaaki Nakagami. Taka yang sempat menyusul di urutan terdepan di tikungan 10 sempat beberapa susul-susulan dengan Morbidelli. Namun Morbidelli cukup ceras karena Ia memanfaatkan momentum slip streaming di trek lurus sebelum tikungan 11. Tapi Taka masih girang karena Ia sukses tampil kompetitif kali ini. (Spy/NM)

Hasil Moto2 Motegi:
1. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex)    42m 45.854s
2. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex)    42m 46.240s
3. Franco Morbidelli ITA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (Kalex)    42m 51.717s
4. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex)    42m 51.944s
5. Sandro Cortese GER Dynavolt Intact GP (Kalex)    43m 2.100s
6. Simone Corsi ITA Speed Up Racing (Speed Up)    43m 6.258s
7. Mattia Pasini ITA Italtrans Racing Team (Kalex)    43m 6.537s
8. Julian Simon SPA QMMF Racing Team (Speed Up)    43m 6.614s
9. Marcel Schrotter GER AGR Team (Kalex)    43m 10.248s
10. Xavier Simeon BEL QMMF Racing Team (Speed Up)    43m 12.967s

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY