Pertamina Dorong Pengembangan SDM Siswa SMK

1
pertamina
PT Pertamina (Persero) mendukung pengembangan jurusan otomotif SMK dengan Pertamax. Foto: Pertamina

NaikMotor – PT Pertamina Persero memberikan dukungan kepada pelajar di SMK 6 bandung, dengan menghadirkan Pertamax Series untuk digunakan dalam kegiatan penelitian Siswa jurusan otomotif, sekaligus memberikan pelatihan dari para pakar di bidang industri otomotif, beberapa waktu lalu.

Lewat kegiatan tersebut, pertamina, lewat tim Marketing Operation Region (MOR) III,  ingin generasi muda, terutama siswa SMK, agar bisa memiliki wawasan luas, dan bisa menelurkan karya-karya yang membanggakan.

Para siswa dibekali pengetahuan yang dapat menunjang kebutuhan mereka untuk bersaing di dunia kerja. Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia otomotif bukan hanya memerlukan pemahaman dari ranah teknis, tapi juga produk pendukung, seperti bahan bakar dan pelumas.

SMK 6 Bandung memiliki reputasi yang baik di indsutri otomotif nasional. Setelah lulus. banyak siswa yang bekerja di perusahaan-perusahaanmanufaktur atau reatil servis ternama, seperti Astra Group.

“Alhamdulillah sejak lama SMKN 6 Bandung sudah dipercaya oleh banyak industri besar di bidang otomotif. Saat ini lebih dari 80% mekanik di bengkel-bengkel resmi otomotif di kota Bandung dan Jawa Barat adalah alumni SMKN 6 Bandung,” Kepala Sekolah SMKN 6 Bandung, Ramdan.

Siswa SMK 6 juga telah disiapkan untuk berkutat di dunia industri, lewat program kerjasama sekolah dengan beberapa perusahaan, salah satunya Pertamina Persero.

Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari Pertamina terhadap kelangsungan kegiatan belajar mengajar di SMKN 6 Bandung,” ucap Ramdan. (rls/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here