Rahasia Andrea Dovizioso Naik Podium di MotoGP Motegi

1
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso bermain kalem untuk meraih podium di MotoGP Motegi. Foto: Ducati

NaikMotor – Ketika melihat Andrea Dovizioso yang tampil tak begitu ngotot untuk meraih kemenangan setelah melihat potensi terbaiknya di beberapa sesi latihan, banyak yang sedikit gemas melihat pembalap bernomor 4 itu.

Pasalnya Dovizioso punya performa motor yang sangat bagus tapi ternyata tak mau memaksimalkan performanya.

Usai meraih garis finis di urutan kedua, Ia pun menegaskan bahwa ini bukan momentum baginya untuk tampil gila-gilaan. Karakter Dovi yang punya perhitungan matang, memang jadi kuncian bagi pembalap asal Italia itu sebagai pembalap dengan mentalitas bagus.

“Di balapan kali ini saya memutuskan untuk tak tampil gila-gilaan dan 100 persen. Saya punya target sendiri karena di sirkuit ini sangat mudah mengalami kecedelakaan. Buktinya bisa dilihat di beberapa pembalap yang mengalami kecelakaan,” papar Dovi.

Hal lain yang membuat Dovi tampil tak begitu ngotot, lantaran MotoGP Motegi, Jepang, adalah putaran performa dari 3 seri yang bakal berlangsung secara beruntun. Jika terjadi masalah saat Ia kecelakaan, bisa jadi Ia mengorbankan 2 balapan selanjutnya. Apalagi Ducati hanya mengandalkan Dovi saat ini, karena Andrea Iannone sedang dilanda cedera tulang belakang. Sementara Hector Barbera, belum bisa tampil kompetitif di urutan terdepan.

“Selain itu saya juga mengalami sedikit masalah di bagian depan. Yaitu grip ban depan tidak sesempurna grip ban belakang. Sebenarnya ini sudah cukup jadi modal untuk bisa tampil tercepat. Tapi rasanya risiko jadi lebih besar, dan saya memilih tampil lebih kalem.” (Spy/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY