Rossi akan Hadang Lorenzo meski Tengah Cedera Patah Tulang Jari

1
98
Rossi
Valentino Rossi mengalami cedera patah tulang jari kelingking di MotoGP Motegi. Foto: Crash Media

NaikMotor – Kecelakaan yang dialami Valentino Rossi di MotoGP Motegi (16/10/2016), ternyata bukan hanya memaksanya untuk kehilangan peluang menjadi juara dunia tahun ini, tetapi ia juga dirundung cedera patah tulang jari kelingking tangan kiri.

The Doctor terjatuh pada lap tujuh, saat berusaha mengejar Marc Marquez yang sedang memimpin balapan. Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang di Motegi, sekaligus mengunci gelar juara dunia, sebab Jorge Lorenzo yang sebelumnya masih memungkinkan untuk menyodok ke puncak klasemen, juga terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Meski tidak serius, juara dunia tujuh kali MotoGP itu merasakan sedikit sakit pada jari kelingkingnya. Namun, ia yakin masih bisa tampil bagus di Philip Island, akhir pekan nanti (21-23/10/2016).

“Saya merasa sedikit sakit karena jari saya patah. Sekarang sudah lebih baik, tetapi masih agak nyeri. Untuk mengendarai motor, ini tidak terlalu buruk,” jelasnya, dikutip dari Motorsport.

MotoGP Australia akan dimanfaatkan Rossi untuk sedikit mengobati kekecewaannya karena tidak bisa menjadi juara dunia tahun ini, dengan mengamankan posisi runner up dari tandemnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang masih berambisi untuk menyodok perolehan poin di klasemen.

“Motivasi terbesar saya adalah mendapatkan poin di tiga balapan terakhir (musim 2016) dan bertarung untuk podium di sini (Philip Island), Sepang, dan Valencia,” cetus The Doctor.

Karena sama-sama terjatuh di Motegi, VR46 masih unggul 14 poin dari Lorenzo. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*