Ahok Apresiasi Langkah Gajah Tunggal Bangun Taman Diponegoro

1
taman diponegoro
Gubernur Ahok meresmikan Taman Diponegoro yang dibangun oleh PT Gajah Tunggal Tbk, Kamis (20/10/2016). Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Taman Diponegoro yang dibangun PT Gajah Tunggal Tbk di depan RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Taman Diponegoro seluas 2.000 meter persegi merupakan taman kota kedua yang dibangun oleh PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terbesar di Asia Tenggara setelah di Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ahok mengapresiasi langkah Gajah Tunggal untuk membangun taman kota untuk ikut menciptakan lingkungan yang hijau dan indah.” Pembangunan taman ini sesuai dengan langkah provinsi DKI Jakarta untuk mengembalikan kembal fungsi lahan ruang terbuka hijau,” sebut Ahok.

taman_diponegoro_gajah_tunggal_2Ahok menambahkan kini Pemprov DKI Jakarta tengah giat-giatnya mengambil lahan yang telah berubah fungsi atau disalahgunakan untuk peruntukan ruang terbuka hijau.”Saya juga mengimbau semua pihak ikut menjaga taman ini termasuk Dishub karena berada di kawasan lalu lintas padat,” ujar Ahok.

Sementara Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso Tanasaleh mengatakan, melihat trend masyarakat Indonesia yang semakin menyenangi gaya hidup sehat, pihaknya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“ Untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau dan indah, Gajah Tunggal juga menyediakan sarana bermain anak-anak dan juga lahan berolahraga di Taman Diponegoro ini. Beberapa materi yang dipergunakan dibuat dari daur ulang seperti tempat duduk dari ban bekas,” ujarnya.

Pembangunan Taman Diponegoro sejalan dengan misi CSR Gajah Tunggal terutama dalam lingkungan hidup dan juga mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG).

“Diharapkan dengan adanya taman ini bukan hanya warga sekitar yang dapat menikmatinya namun masyarakat lainnya juga ikut merasakan fasilitas ini,” sebut Catharian Widjaja, Direktur Corporate Communication & Investor relation (CCIR) PT Gajah Tunggal Tbk. (Arif/nm)

taman_diponegoro_gajah_tunggal_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY