FP2 MotoGP Australia Dibatalkan, Rossi Mendapat Hukuman

1
48
FP2 MotoGP Australia Dibatalkan
Dua pembalap Ducati sedang berlaga di lintasan basah Sirkuit Philluip Island. Foto: Crash

NaikMotor – Setelah FP1 atau latihan bebas pertama MotoGP Australia 2016 yang menjadi tercepat adalah Cal Cruthclow menjadi yang tercepat. Saat menuju ke FP2 hujan deras dan suhu dingin menyelimuti Sirkuit Phillip Island. Karena alasan keselamatan FP2 MotoGP Australia dibatalkan.

Hujan sudah turun mengguyur sirkuit sejak pagi hari, Jumat (21/10/2016) waktu setempat. Kondisi tersebut sempat membuat sesi latihan bebas kedua dimundurkan jadwalnya.

Setelah menunggu sekitar 45 menit sesi akhirnya dibuka dengan Alex Espargaro dan Valentino Rossi menjadi pebalap pertama yang turun ke lintasan. Sampai beberapa menit setelahnya total cuma enam pebalap yang memutuskan melakukan sesi uji coba, sementara sisanya bertahan di garasi masing-masing karena hujan deras masih turun.

Hanya bertahan 13 menit setelah sesi dimulai, bendera merah dikibarkan. Diputuskan kalau sesi dihentikan sementara dan trek tertutup selama 45 menit selanjutnya. Namun sekitar 30 menit kemudian diputuskan kalau seluruh sesi latihan bebas kedua dibatalkan, termasuk untuk kelas Moto2 yang akan berlangsung usai kelas MotoGP.

Sementara itu, Velntini Rossi harus mendapat penalti karena melanggar peratutarn pada FP1 dari posisi kedua menjadi ke-20. (Wl/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*