Rossi Sudah Tahu akan Naik Podium MotoGP Australia

1
MotoGP Australia
Valentino Rossi berfoto usai menjadi runner up pada MotoGP Australia. Foto: Crash Media

NaikMotor – Aksi menawan ditunjukkan Valentino Rossi,  hingga membuatnya menjadi runner up MotoGP Australia (23/10/2016).

Selama sesi latihan bebas sampai kualifikasi, Rossi terlihat kesulitan untuk mendapatkan catatan waktu terbaik di Sirkuit Philip Island. Bahkan, ia harus start dari urutan 15

Cuaca di Australia yang cenderung cerah pada saat balapan berlangsung, membuat The Doctor mampu menusuk ke baris depan. Ia tampil ngotot, dan kecepatan motornya trerlihat sangat baik. Pembalap kawakan itu beberapa kali menjadi pembalap tercepat di lap-lap awal.

“Saya hanya mencoba berkonsentrasi, fokus pada target dan ingat bahwa balapan akan berlangsung lama. Kecepatan (Motor) membuat saya yakin bisa naik podium,” cerita Rossi dikutip dari Motorsport.

Pembalap berusia 37 tahun itu mengungkapkan, ia dan tim tidak mengubah setelan apapun pada motornya. Tapi, cuaca di Philip Island yang membuatnya bisa tampil cepat.

“(Saat sesi warm up) kami mencoba sesuatu yang harus coba pada Jumat pagi (FP1). kami sudah melakukan tes di sini dengan ban Michelin pada bulan Februari. Cuaca cerah, kami sudah memiliki data, dan kami tahu bisa kuat di sini,” papar Rossi.

Ketika Marquez terjatuh, pria kelahiran Tavullia itu sempat optimis bisa menang. Tapi, Rossi yang menggunakan ban depan lunak tidak cukup kuat untuk mengejar Cal Cruthclow.

“Saya mencoba mengejar Cruthclow, tapi ia sangat kuat sangat cepat. Saya sedikit kesulitan di akhir balapan,” ungkap Rossi.

Penampilan apik di Philip Island menjadi salah satu cara Rossi menanggapi kekecewaanya atas kekalahan dari Marquez di Motegi. Ia akan melanjutkan tren positif di Sepang dan Valencia.

“Sekarang sangat penting untuk melakukan hal seperti ini, bertarung untuk podium sampai akhir kejuaraan. Kami harus kuat pada dua balapan terakhir, melakukan balapan seperti hari ini. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here