Juara MP1 Motoprix Solo, Boy Arbi Pastikan Kampiun Region Jawa

0
Boy Arbi
Boy Arbi (tengah) di podium tertinggi MP1 Motoprix Solo 2016. Foto: Istimewa

NaikMotor – Boy Arbi Febri memastikan diri sebagai juara region 2 kelas MP1 Kejurnas Motoprix 2016, berkat kemenangan meyakinkan di Motoprix Solo (23/10/2016). Ia akan melaju ke Grand Final Motoprix 2016.

Pembalap tim Kawahara FDR KYT NGK itu mengumpulkan 88 poin yang sudah tidak bisa ditaklukan oleh pembalap lain di kelas utama. Ia meraih tiga kemenangan musim ini pada Motoprix Malang, Serang, dan menyempurnakannya di Solo.

Boy yang bergabung dengam tim Kawahara sejak tahun 2015 lalu memang tampil konsisten di berbagai ajang balap tahun ini, termasuk Honda Dream Cup dan Kejurnas Motoprix.

“Alhamdulillah saya mampu menjadi juara region MP1. Dalam balapan tadi saya merasa cukup pede melaju di trek basah. Sejak awal, saya berusaha menjauh, Setelah itu saya mencoba bermain aman sampai finis,” ungkap Boy.

Pemuda asal Pekanbaru, Riau itu nantinya akan membawa nama Honda pada Grand Final Motoprix 2016 di Sidrap pada 27 November mendatang. Ia akan beradu kuat dengan pembalap terbaik dari lima region lain.

Sejauh ini, Boy mampu tampil brilian memacu Honda Sonic 150 yang masih terus diriset oleh tim. Kita lihat saja apakah keperkasaan pembalap berusia 24 tahun itu akan berlanjut di babak final nanti, hingga mampu mengalahkan pembalap dan pabrikan lain. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY