Jorge Lorenzo Bisa Disalip Vinales Pada Klasemen Pembalap

0
Jorge Lorenzo
Maverick Vinales bisa ungguli Lorenzo di kalsemen pembalap. Foto: Crash

NaikMotor – Maverick Vinales memiliki hasrat menggeser posisi klasemen pembalap ketiga dari Jorge Lorenzo di akhir klasemen MotoGP musim ini. Saat ini total poin Vinales hanya tertinggal 11 poin dari Lorenzo.

Vinales baru saja memperlihatkan performa brilian di Phillip Island, GP Australia ketika berhasil naik podium dan finis peringkat ketiga. Ini menjadi pertama kalinya Suzuki naik podium di Australia pada kelas MotoGP setelah terakhir kali terjadi pada 2006 oleh Chris Vermuelen.

“Mengejar posisi kedua akan sangat sulit. Valentino Rossi hebat di Malaysia dan Valencia. Sehingga kami harus bekerja sangat keras untuk mengurangi selisih poin,” terang Vinalses yang dilansir Crash.

“Tapi, posisi ketiga terbilang sangat dekat dan saya akan melakukan segalanya untuk bisa mencapai itu,” tambah sosok yang akan jadi pembalap Yamaha tahun depan itu. Vinales juga mengaku sangat senang Cal Crutchlow bisa memenangi race di Australia itu.

“Tahun lalu kami bertarung dengan Crutchlow. Tapi, tahun ini dia memperlihatkan performa yang sangat menawan,” tuturnya.

“Dia sangat cepat dan jujur saya bahagia dia mampu meraih juara di sini. Saya akan mencoba menjadi kompetitif seperti dia pada race selanjutnya nanti,” tutupnya. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY