Scooter Rally Indonesia Beberkan Keindahan Pantai Selatan Pulau Jawa

1
123
Scooter Rally Indonesia Beberkan Keindahan Pantai Selatan Pulau Jawa
Salah satu pengunjung saat menikmati pameran foto Sunset Riding yang digelar Scooter Rally Indonesia di 365 Ecobar, Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Scooter Rally Indonesia mempunyai cara yang unik dalam mempublikasikan keindahan alam Indonesia. Salah satunya dengan cara menggelar pameran  foto dokumentasi perjalananan saat menyambangi 17 Pantai yang tersebar di pesisir selatan pulau Jawa.

Bertempat di 365 Ecobar, Ecobar, Kemang, Jakarta, pada Minggu malam (23/10/2016), puluhan foto terpampang rapih menghiasi setiap sudut ruangan. Mulai dari pintu masuk hingga ruang dalam cafe, para pengunjung dan undangan disuguhkan foto-foto yang menampilkan Vespa Klasik dengan latar belakang pantai.

scooter_rally_indonesia_sunset_riding_01

Dengan mengusung tema Sunset Riding Photo Documentation Release Party, semua foto yang dipamerkan tersebut memperlihatkan keindahan Pantai Petanahan, Pantai Meganti (Kebumen), Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Parangtritis, Pantai Siung, Pantai Sadranan, Pantai Jogan (Jogjakarta), Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan, Pantai Soge (Pacitan), Pantai Prigi (Tulungagung), Pantai Ngantep, Pantai Ngliyep, Pantai Balekambang dan Pulau Sepuh (Malang).

“Semua foto ini Kami ambil saat perjalananan menggunakan 5 Vespa Klasik pada 29 Juli – 22 Agustus 2016. Semua Kami dokumentasikan menggunakan kamera hand phone,” ungkap Bagus Eka W, punggawa Scooter Rally Indonesia.

Menurutnya, dengan memanfaatkan kemajuan tehnologi yang ada saat ini, untuk merekam sebuah dokumentasi perjalanan tidak harus menggunakan Kamera SLR yang terkenal dengan hargannya yang selangit dan bobotnya yang berat.

Tidak hanya pameran foto, dalam acara tersebut Scooter Rally Indonesia juga merilis buku Dokumentasi Perjalanan Sunset Riding Eksplorasi 17 Pantai Selatan Jawa dan dibagikan secara gratis kepada pengunjung dan undangan.

scooter_rally_indonesia_sunset_riding_03

“Kami berharap peluncuran buku ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi acuan bagi para Komunitas dalam perjalanan ke Pantai Selatan Pulau Jawa,” papar Pria yang aktif dalam berbagai event otomotif.

Selain memuat foto panorama alam, dalam buku tersebut juga berisi cerita mulai dari perjalanan, interaksi dengan penduduk dan komunitas setempat hingga aura mistis.

“Tak ada pantai yang paling indah dalam perjalanan yang Kami lewati. Setiap pantai memiliki eksotisme dan kelebihan masing-masing,” ungkap Bagus yang tertulis dalam buku tersebut. (YA/ nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*