Vinales akan Melakukan Apa Saja untuk Kalahkan Lorenzo

0
24
Vinales
Aksi Maverick Vinales di lintasana MotoGP. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Podium ketiga yang diraih Maverick Vinales menipiskan selisih perolehan poin pembalap Suzuki Ecstar itu, dari penghuni posisi tiga klasemen, Jorge Lorenzo.

16 poin yang diraih Vinales membuatnya memangkas selisih angka dari Lorenzo di klasemen, menjadi 17 poin. Dengan dua balapan tersisa musim ini, pembalap berusia 21 tahun itu masih sangat mungkin menggeser seniornya itu.

Ambisi Vinales untuk mengalahkan Lorenzo musim ini bukanlah hal yang muluk. Sebab, ia memiliki catatan penampilan cukup bagus, lewat tiga podium dan satu kemenangan yang didapatkan pada MotoGP Silverstone, Inggris.

“Sejujurnya saya sangat senang setelah melewati akhir pekan yang sulit. Menggembirakan bisa mendapatkan 16 poin dan finis di depan Jorge,” ucap Vinales.

Sejatinya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu juga bisa mengejar perolehan poin Valentino Rossi, yang unggul 35 poin darinya. Namun, ia melihat calon tandemnya di Yamaha itu akan sangat kuat pada dua balapan terakhir.

“Akan sangat sulit untuk menyalip ke posisi dua (klasemen). Valentino sangat bagus di Malaysia, juga di Valencia. Kami harus bekerja keras karena selisih poinnya cukup besar. Tapi, posisi tiga sudah dekat, jadi saya akan memberikan segalanya,” kukuh pembalap bersuara serak itu.

Podium yang didapatkan Vinales di Philip Island, membuat raihan poin Suzuki telah melampaui batas untuk mendapatkan jatah hak istimewa. Dengan begitu, pabrikan yang kembali ke MotoGP tahun 2015 itu akan mendapat pembatasan pengembangan mesin, dan jatah melakukan tes bersama pembalap. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*