Cal Crutchlow Incar Kemenangan MotoGP Sepang 2016

0
93
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow saat rolling thunder di Kemayoran. Foto: Yudis

NaikMotor – Setelah membukukan dua kemenangan dalam kejuaraan MotoGP tahun ini, Cal Crutchlow bertekad meneruskan tren positif pada dua balapan tersisa di Malaysia dan Valencia.

Punggawa LCR Honda itu menunjukan penampilan impresif di pertengahan musim ini, dengan meraih kemenangan di Brno (Ceko) dan sukses mengalahkan Valentino Rossi di Philip Island (Australia). Performa RC213V tunggangannya mengalami peningkatan signifikan, dan mulai kompak dengan ban Michelin.Buktinya, di Phillip Island Crutchlow berhasil meninggalkan Rossi dengan selisih waktu sekitar empat detik.

“Di awal musim kami memang kesulita karena kami belum memiliki data soal ECU baru (Magneti Marelli) dan belum bisa menyesuaikan dengan ban Michelin. Tapi, saat ini kami mulai menemukan setup yang sesuai,” jelas Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello saat berkunjung ke Jakarta (26/10/2016).

Jika cuaca di Malaysia akhir pekan nanti cerah, suhu lintasan Sirkuit Sepang diprediksi akan sesuai dengan motor Crutchlow yang mengaplikasi ban keras. “Jika cuaca di Sepang cerah, itu akan sesuai dengan setelan motor Cal.  Kami akan terus bekerja mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Cecchinello.

Pembalap asal Inggris itu akan melewati satu per satu balapan dengan serius. Ia tidak terlalu mau terpecah fokusnya untuk memikirkan persiapan musim depan. “Saya tidak mau menatap terlalu jauh. Jangankan memikirkan persiapan musim depan, seri Valencia saja belum saya pikirkan. Saya ingin fokus pada yang terdekat saja (Sepang),” ucap Crutchlow. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*