Pernah Bersama, Crutchlow Ingin Ditemani Jack Miller Lagi

1
Crutchlow Ingin Ditemani Jack Miller
Cal Crutchlow dan tim LCR Honda berfoto bersama pada acara Castrol Acceleration Moment with Cal Crutchlow di Jakarta. Foto: Yudistira

NaikMotor – Menjadi pembalap tunggal di tim LCR Honda tahun ini, tak lantas membuat Cal Crutchlow terlena karena diistimewakan. Ia masih mendambakan memiliki tandem di tim.

Mulai tahun 2016 ini, tim yang dikomandoi Lucio Cecchinelo hanya mengandalkan satu pembalap. Sebelumnya, Crutchlow bertandem dengan pembalap asal Australia, Jack Miller yang saat itu naik kelas langsung dari Moto3 ke MotoGP.

Musim ini, Miller mengisi formasi tim Estrella Gastricia Marc VDS yang juga menggunakan motor Honda. Sama seperti Crutchlow yang berhasil membukukan kemenangan tahun ini, Miller juga sukses mencatatkan kemenangan pada MotoGP Assen, Belanda.

Keduanya cukup kompak ketika berada dalam satu tim, bisa jadi karena Crutchlow lebih senior, bisa mengayomi Miller yang notabene pembalap debutan di MotoGP. Karena itu, Crutchlow ingin ditemani Jack Miller di tim LCR Honda seperti musim lalu.

“Saya tidak tahu pasti siapa yang akan jadi rekan setim saya, tetapi jika harus memilih, saya akan pilih Jack (Miller) untuk menjadi rekan setim,” ujar Crutchlow pada sesi meet n greet dalam acara Castrol Acceleration Moment di Jakarta.

Keinginan pembalap berusia 30 tahun itu untuk memiliki tandem di tim bersambut dengan rencana LCR untuk memiliki dua pembalap di tahun 2018. Hal itu sudah didiskusikan bersama Honda.

“Kami berencana untuk memakai dua pembalap lagi, tetapi mungkin tidak tahun depan (2017). Kami sudah berdiskusi dengan Honda soal itu, dan kemungkinan akan terealisasi tahun 2018,” jelas Cecchinello. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here