Modifikasi Vespa Berlapis Emas dan Vespa Balap Polini Tampil di EICMA 2016

1
Polini
Polini akan menampilkan dua modifikasi PTS berlapis emas 23 karat dan Vespa 4T modern racing di EICMA Milan 2016. Foto: Polini

NaikMotor – Polini, pabrikan komponen racing khusus Vespa dari Italia akan menghadirkan dua modifikasi Vespa di EICMA 2016 Milan yang mungkin tak akan bisa dijalankan di jalan raya.

Sebab Polini akan menampilkan Vespa Gold 23 Carat, model PTS yang hampir semua bodinya dilapisi emas 23 karat, dan Vespa 171 4T, Vespa modern yang memang dimodifikasi untuk balap.

Polini akan hadir di EICMA, Milan November 2016 mendatang, dengan Vespa dari masa lalu dikemas tradisi, dan Vespa masa kini yang dibekali dengan komponen performa terbaik. Sebagai perwakilan masa lalu adalah Vespa Polini Gold 23 Carats, sejalan dengan sejarah Italia yang dilabur dengan interpretasi, imajinatif modern dan desain provokatif. Sedangkan dari masa kini adalah Vespa Polini 171 cc 4T, Vespa untuk balapan yang modifikasi untuk berlaga di trek.

Vespa Polini 171 cc 4T diluncurkan tahun ini untuk menghadapi Polini Italian Cup. Hasilnya modifikasi itu cukup spektakuler, dari sebuah Vespa untuk penggunaan harian berubah menjadi penguasa trek, dengan bekal berbagai komponen berteknologi balap terkini.

Tetapi lain lagi dengan model masa lalu ini, yang sama saja dengan 171 cc 4T, sulit untuk bergerak di jalanan. Karena, hampir seluruh bodinya dilabur emas 23 karat. Vespa Polini Gold 23 Carats sebenarnya pernah ditampilkan saat EICMA 2014, namun kali ini disandingkan dengan 171cc 4T, menampilkan sepasang produk berbeda jaman namun sama-sama protagonis dengan produk saat ini.

Meski sebenarnya Vespa Emas yang berbasis Primavera 50cc itu masih memiliki dokumen dan masih bisa dijalankan dengan sempurna.

Selain bodi dan komponen metalnya dilapis emas beberapa komponenya telah diganti dengan produk Polini yang juga dilapis emas. Berikut daftar ubahannya:

Vespa 50cc mesin diubah menjadi 130cc
Bodi dilabur dengan emas lembaran 23 karat
Spion telah diganti
Silinder diganti dengan ukuran bore 57 mm Polini
Intake manifold Polini
Karburator CP 24 mm Polini
Cone Turning 20 mm Polini
Knalpot Polini
Kopling racing Polini
Crankshaft cone 20mm Polini
As kopling Polini
Rem Polini
(Afid/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here