Saatnya Andi Gilang untuk Juara Asia Talent Cup 2016

1
111
Asia talent Cup
Dengan posisi klasemen sekarang, Andi Gilang menjadi salah satu kandidat juara Asia talent Cup 2016. Foto: ATC

NaikMotor – Seri terakhir ajang Asia Talent Cup (ATC) akan berlangsung akhir pekan ini (28-30/10/2016), di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tujuh pembalap terlibat dalam perburuan gelar juara pada dua balapan terakhir yang digelar bersamaan dengan MotoGP seri Malaysia.

Ketatnya persaingan di ajang balap untuk pembalap Asia yang diselenggarakan oleh Honda didukung produsen pelumas, Shell Advance itu terus berlanjut sampai seri terakhir. Perolehan poin dari pemimpin klasemen sampai penghuni posisi tujuh berjarak 46 poin, yang berarti masih memungkinkan untuk saling mengejar dalam dua balapan yang akan digelar.

Pembalap asal Jepang, Ai Ogura masih memimpin klasemen sementara setelah memenangkan race 2 ATC Motegi, Sepang dua pekan lalu, sedangkan di race 1 ia bertengger di urutan tiga. Raihan 160 poin Ogura, ditempel ketat Somkiat Chantra, di mana pembalap asal Thailand itu meraup 153 poin sejauh ini.

Ryusei Yamanaka juga siap menebar ancaman untuk bisa memimpin klasemen. Rekan sebangsa Ogura itu mengumpulkan 144 poin.

Duet pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Gerry Salim juga masih mungkin untuk menjadi juara. Keduanya masing-masing memiliki 142 dan 136 poin. Sedangkan Kazuki Masaki dan Shogo Kawasaki yang memiliki poin 119 dan 114 masih memiliki peluang tipis untuk menjadi juara

Namun, Gerry harus berjuang ekstra karena harus menjalani balapan dalam kondisi pemulihan, pasca menjalani operasi cedera patah tulang jari tangan kanan yang menimpanya saat berlaga di Asia Road Racing (ARRC) India. Tangan ‘Bonex’ terlihat masih sedikit bengkak.

“Meskipun sangat berat, namun saya akan berusaha tidak menyia-nyiakan peluang ini. Saya bertekad menjadi pembalap pertama Indonesia yang meraih gelar juara ATC. Selain seri terakhir sebagai penentuan gelar juara, saya dan Gerry juga punya catatan bagus di seri Sepang sebelumnya. Saya bertekad menjadi juara seperti Marc Marquez yang sudah merebut gelar juara dunia MotoGP 2016,” ujar Andi Gilang seperti ditulis dalam rilis Astra Honda Motor.

Senada dengan rekan setimnya, Gerry Salim pun menatap optimis seri terakhir ATC ini. “Kemarin saya dan Gilang juga bertemu dan diberi semangat oleh pembalap idola kami, Marc Marquez. Ini menjadi penyemangat juga buat kami mendapatkan hasil terbaik di Sepang. Meskipun tangan saya baru saja operasi akibat patah saat balap di ARRC India, tidak menjadi penghalang buat saya,” ujar Gerry Salim. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*