Ini Layout Sirkuit Jakabaring Racikan Hermann Tilke

0
218
Layout Sirkuit Jakabaring
Layout Sirkuit Jakabaring yang berlokasi di jakabaring Sport Center Palembang. Foto: FB Alex Noerdin

NaikMotor – Tanda-tanda sinyal positif MotoGP Indonesia di Palembang pada 2018 mulai terlihat lebih serius. Layout Sirkuit Jakabaring dibocorkan oleh Gubernur Sumsel (Sumatera Selatan), Alex Noerdin dalam status Facebook miliknya.

Berlokasi bersebelahan dengan danau Jakabaring Sport Center, desain sirkuit langsung ditangani oleh perancang kondang Hermann Tilke. Dalam pertemuan antara Alex Noerdin dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta tampak serius membahas sirkuit anyar tersebut.

Dari layout yang diperlihatkan, Sirkuit Jakabaring memiliki panjang 4.314 meter dengan jumlah tikungan 14. Tampaknya sirkuit ini akan menganut model berlawanan arah jarum jam (anticlockwise).

Bakal memiliki 8 tribun penonton yang mampu menampung 130 ribu pasang mata. Di area sirkuit juga akan dibangun arena balap gokart (sirkuit gokart).

Arena balap mobil dan motor ini bakal menawarkan pemandangan yang indah saat di sisi danau. Dan, bila benar menganut model anticlockwise akan menjadi salah satu sirkuit yang tergolong sulit. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*