Honda CBR250RR Goda Penonton MotoGP Malaysia 2016

1
Honda CBR250RR
Honda CBR250RR ikut nongkrong di Sirkuit Sepang saat MotoGP Malaysia 2016. Foto: AHM

NaikMotor – Honda CBR250RR produksi PT Astra Honda Motor (AHM) semakin diminati pecinta motorsport tidak hanya di dalam negeri tapi juga di manca negara. Motor sport dua silinder ini mampu menyedot perhatian para pecinta balap yang memadati area booth Honda saat digelar balap MotoGP  di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (30/10/2016).

Pada ajang balap motor paling bergengsi di negeri jiran ini, AHM menghadirkan 2 unit All New Honda CBR250RR yaitu varian Racing Red dan versi modifikasi bertema Cowboy Style. Kedua unit All New Honda CBR250RR ini yang dipamerkan di hari Minggu ini mampu nengundang perhatian masyarakat yang mendatangi sirkuit Sepang untuk menonton MotoGP. Model ini dipamerkan besama jajaran motor sport premium Honda yang juga mengusung filosofi ‘Total Control’, seperti replika motor supersport RC213V dan versi jalanannya RC213V-S.

“Kami ingin mendekatkan motor impian All New Honda CBR250R ini kepada masyarakat Indonesia maupun pecintanya dari mancanegara. Ajang MotoGP Sepang merupakan salah satu kegiatan balap dunia yang kami anggap paling tepat untuk menjawab rasa penasaran pecinta All New Honda CBR250RR dari berbagai negara. Kami senang motor ciptaan anak bangsa ini pun disambut antusias tak hanya oleh para pecinta motor sport di dalam negeri, namun juga dari berbagai negara seperti yang terlihat pada booth Honda di gelaran MotoGP Sepang,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.

Di Tanah Air, pengenalan All New Honda CBR250RR ini sebelumnya juga sudah dilakukan di beberapa lokasi di Indonesia sejak motor ini diperkenalkan pertama kali ke publik pada Juli 2016. Melalui acara yang bertajuk CBR250RR Premiere Night Gathering Expect the Unexpected, All New Honda CBR250RR telah menyapa pecinta motor sport di 8 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Palangkaraya, Makassar, dan Solo. Di Jakarta, pada awal bulan Oktober lalu, motor sport premium Honda ini juga diperkenalkan ke masyarakat selama dua minggu di Luna Negra Resto, Jakarta Selatan (1-14/10).

Motor sport premium ini juga telah diperkenalkan langsung oleh pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat mengendarai langsung di hadapan sekitar 4.000 orang penonton di Sentul International Circuit, Jakarta (25/10). Filosofi Total Control yang sama antara mesin MotoGP RC213V dengan All New Honda CBR250RR menjadikan Marc Marquez sebagai sosok yang paling tepat untuk menunjukkan performa tinggi All New Honda CBR250RR.

Sportbike ini mengusung konsep berkendara dengan manuver yang menyenangkan bagi pecinta motor sport premium. Model ini dikembangkan dengan filosofi dasar “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai.

CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal terbaik 36,8 hp pada 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm pada 10.500 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. Rangka teralis terbaru dan mesin compact, All New Honda CBR250RR menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar dan 168 kg untuk tipe ABS. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY