Rio Haryanto Wisuda Michelin Safety Academy

1
Rio Haryanto
Rio haryanto dianbtara wisuda Michelin Safety Academy. Foto: Yudistira

NaikMotor – Setelah melewati beberapa tahapan, Michelin Safety Academy akhirnya melakukan wisuda untuk 250 peserta yang telah melewati rangkaian kegiatan. Acara terasa spesial karena diswisuda oleh Rio Haryanto.

Michelin Safety Academy merupakan rangkaian kegiatan pengenalan safety riding yang diperuntukkan untuk pelajar tingkat SMA. Melalui program tersebut, Michelin ingin menyuntikkan kesadaran keselamatan berkendara kepada para remaja.

Berdasarkan statistik yang diambil Michelin pada tahun 2014, lebih dari 90 ribu korban kecelakaan merupakan remaja berusia 15 sampai 24 tahun. Hal itu yang membuat produsen ban asal Perancis ingin menyelamatkan generasi muda Tanah Air dari bahaya kecelakaan lalu lintas.

“Berdasarkan data yang kami dapatkan, banyak sekali generasi muda berusia 15 sampai 24 tahun yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Hal itu sangay memprihatinkan, karena kita semua tentunya berharap banyak pada perkembangan anak-anak muda. Karena itu, lewat Michelin Safety Academy, kami ingin menambah pengetahuan dan kesadaran generasi muda dalam berkendara,” ujar Marketing Director PT Michelin Indonesia, Putu Yudha.

Rangkain program MSA dimulai dari pembekalan materi di SMA Lab School Rawamangun, kemudian para peserta melalukan praktik berkendara aman di Sirkuit Gokart, Sentul, dilanjutkan dengan tes uji sim A dan C di kantor Samsat Daan Mogot.

MSA menjadi implementasi keseriusan kampanye Michelin Perfection in Safety yang digaungkan sejak lama. Kehadiran pembalap Formula 1, Rio Haryanto diharapkan bisa menjadi acuan para remaja untuk menjadi pengemudi yang baik dan bisa menjadi pengendara yang bijak.

“Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety, untuk mendorong upaya peningkatan keselamatan berkendara. Kami sangat bangga dapat menghadirkan Rio Haryanto. Kami berharap sosok Rio bisa menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab,” ungkap Regional Director Michelin, Pascal Nouvellon.

Pada Graduation Day MSA, Rio Haryanto menekankan kepada para remaja untuk berkendara sesuai peraturan lalu lintas yang berlaku, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Gunakan semua pengetahuan berharga yang telah kalian dapatkan dalam beberapa minggu terakhir ini. Keselamatan berkendara tidak hanya penting untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk kita sendiri,” cetusnya.

Michelin juga menggagas kompetisi pembuatan video pendek yang diikuti lima peserta yang dipilih setelah mengikuti rangkaian MSA.

Dalam acara puncak MSA tersebut, dilakukan penandatanganan deklarasi 10 Golden Rules dalam berkendara oleh peserta, Dirjen Perhubungan Darat, perwakilan Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta, pihak Michelin dan Rio Haryanto. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here