Yamaha Tak Tertandingi Rebut Gelar Juara Nasional dengan R25 dan R15

0
127
juara nasional
Yamaha melalui Syahrul Amin mendominasi jalannya balapan Kejurnas IRS 2016. Foto: NMC

NaikMotor – Hasil akhir Kejurnas IRS 2016 menempatkan dominasi tim Yamaha sekaligus mengantarkan Syahrul Amin menjadi Juara Nasional dengan Yamaha R25 dan R15, Minggu (6/11/2016).

Spesial double winner Yamaha di tahun 2016 berkat penampilan gemilang Syahrul Amin dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera di kelas Sport 250 dan 150cc.

“Jadi sejak 2012 kita memulai riset Jupiter Z1, kemudian di 2013 dapat meraih double-winner lewat rider Sigit PD yang juara nasional 110 dan 125 cc, juga Z1 mampu menciptakan rekor baru di berbagai sirkuit. Di tahun 2016 ini kembali tim Yamaha mendominasi juara nasional Sport 150 cc dan Sport 250 cc dengan YZF-R15 dan YZF-R25. Paling istimewa, Syahrul Amin meraih double-winner Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Termasuk fakta bahwa Yamaha terus menciptakan best-lap record, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bicara pertarungan di kelas Sport 250 cc, memang Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube Nissin TJM) dan Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) yang bertarung kuat setelah pertengahan lap. Mereka berdua memisahkan diri cukup jauh dari rombongan kedua. Pada akhirnya, Imanuel Pratna yang merebut podium juara dan Syahrul Amin finish kedua.

Namun hal ini tidak berpengaruh lagi bagi Syahrul Amin untuk merenggut juara nasional Sport 250 cc. Pundi nilainya sudah tidak terkejar lagi. Terlebih rival terberat dalam klasemen, M Zaki finis ke-9. “Saya bermain enjoy saja tanpa beban. Yang pasti, kemenangan ini menjadi modal saya untuk semakin bersemangat mempersiapkan diri jelang Asia Road Racing Championship di Thailand awal Desember nanti, “tukas Imanuel Pratna yang start dari grid terdepan.

galeri_foto_irs_seri_final_021“Saya mengucapkan terimakasih. Dari hasil kualifikasi, saya sudah memiliki feeling akan bersaing keras dengan Imanuel. Saya lihat ritme Imanuel dahulu karena ia lebih berpengalaman dengan ban Dunlop yang baru digunakan di final ini. Setiap lap, saya coba masuk, namun Imanuel bisa kontrol di tikungan. Walaupun saya juara nasional Sport 250 cc, saya belum puas karena tidak meraih podium juara seri, “tukas Syahrul Amin yang juga menjadi jawara seri dan juara nasional kelas Sport 150 cc.

Dengan berakhirnya Kejurnas IRS 2016 Sentul, maka Yamaha mempertahankan prestasinya di balap Sport 250 cc dan 150 cc. Perfoma kudabesi YZF-R25 dan YZF-R15 terbukti nyata dengan prestasi Jawara Nasional. “Kita ucapkan terimakasih kepada tim dan sponsor. Semua tim yang sudah melakukan pengembangan di event Yamaha Sunday Race bisa memberikan hasil spesial di event Kejurnas IRS. Jam terbang mereka menjadi semakin banyak untuk melakukan pengembangan lagi, “ujar Kadek Suma, Supervisor Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir menyaksikan.(rls/NM)

galeri_foto_irs_seri_final_189

 

LEAVE A REPLY

*