Sam Lowes Inginkan Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan di Valencia

0
25
Sam Lowes Inginkan Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan di Valencia
Sam Lowes ingin meraih kemenangan pada Moto2 Valencia sebagai kado perpisahan untuk tim Federal Oil Gresini Moto2. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Seri terakhir Moto2 2016 menjadi laga pamungkas Sam Lowes bersama Federal Oil Gresini Moto2, sebelum naik tingkat ke MotoGP bersama tim Gresini Racing. Karena itu, ia bertekad untuk memberikan salam manis untuk tim yang telah membesarkan namanya.

Ambisi Lowes untuk menang pada seri terakhir, didukung catatan positif yang ia raih di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada sesi tes bulan September lalu. Di samping itu, pembalap asal Inggris itu memiliki catatan bagus di Spanyol tahun ini, yakni kemenangan di Aragon dan Jerez.

Jeda dua pekan yang telah dilalui membuat Lowes merasa lebih segar dan siap untuk mengarungi pertarungan terakhir di Moto2. Kemenangan menjadi bidikan utama untuk dicapai.

“Balapan terakhir musim ini selalu menjadi spesial dan tentunya target saya adalah menutup tahun dengan hasil bagus. Pekan ini akan sedikit menyedihka, karena saya akan meninggalkan tim yang luar biasa. Menyenangkan bisa bekerja bersama orang-orang di sini. (Tapi) saya tetap senang dan bangga pindah ke MotoGP bersama keluarga Gresini Racing. Saya tidak sabar untuk kembali ke trek di Valencia, di mana saya bisa menyelesaikan musim ini dengan kemenangan,”  ujar Lowes.

Pimpinan tim Gresini, Fausto Gresini mengungkapkan, Hasil kurang menyenangkan dalam rangkaian MotoGP di Asia dan Australia tidak memudarkan pamor tim Federal Oil Gresini Moto2 sebagai tim papan atas. Beberapa kesalahan membuat mereka tidak bisa mempertahankan peluang mendapatkan gelar juara dunia.

“Sam berada di posisi lima klasemen dan kami datang ke Valencia untuk mempertahankan posisi itu. Kami memulai musim dengan target berbeda (juara dunia), tapi terlalu banyak kesalahan yang tidak memungkinkan kami untuk konsisten dalam pertarungan gelar juara dunia. Kami menjadikan itu sebagai pelajaran untuk masa mendatang,” ungkapnya. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*