Ratusan Skuter Klasik ‘Menyerbu’ Parjo di Sabuga Bandung

2
125
Ratusan skuter datang ke Parjo Bandung. Foto: Beat Boys

NaikMotor – Ratusan Skuter menyambangi area penyelenggaraan Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) Bandung 2016 di kawasan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

Sekitar 350 skuteris melakukan city rolling mengitari Kota Bandung sebelum datang ke Parjo. Mereka berasal dari berbagai komunitas skuter di Bandung dan wilayah lain di Jawa Barat.

Kebersamaan para penyuka skuter memang memiliki energi tersendiri. Tidak sulit mengumpulkan dan menyatukan mereka dalam satu kegiatan.

“Kami dipercaya pihak Parjo untuk mengundang skuteris di Bandung. Kami membagikan sekitar 50 undangan kepada komunitas di Bandung. Selain itu, kami juga sebarkan lewat media sosial. Tadi sekitar 350 skuter yang ikut. Mereka bukan hanya dari Bandung, tapi juga dari beberapa kota di Jawa Barat,” ujar Rizky Kibo, member komunitas skuter Beat Boys yang ditunjuk sebagai coordinator city rolling.

city_rolling_parjo_2

Ratusan skuter itu berhasil membuat kemeriahan di tengah Kota Bandung. Sepanjang perjalanan semua peserta bisa terjaga dalam rombongan dan datang ke Parjo dengan serempak.

“Kami mulai perjalanan dari Balaikota jalan ke Asia Afrika, lewat Braga, kemudian Cipaganti, Taman Sari, dan sampai di Sabuga. Patwal (Patroli Pengawal) tadi enak, jadi rombongan tidak terpisah,” cerita Kibo.

Beat Boys sendiri merupakan komunitas skuter klasik yang berdiri sejak 2007. Mereka tidak memiliki banyak anggota, tetapi merangkul semua skuteris dan komunitasnya terutama di Bandung.

“Beat Boys punya anggota tidak lebih dari 50. Kami bukan hanya penggemar Vespa, tetapi semua jenis skuter klasik. Kami tidak mempermasalahkan soal motor, yang penting orang nyaman berada di komunitas kami,” ucap Kibo. (Yudistira/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*