Motor Eksotis Ariel Ace R Hanya Beredar 10 Unit

0
Ariel Ace R
Pabrikan Inggris, Ariel meluncurkan Ace R sebagai varian khusus. Foto: Facebook

NaikMotor – Pabrikan Inggris, Ariel menawarkan model Ace R kembali. Model Ariel Ace R reinkarnasi itu hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Ariel Ace terakhir diproduksi pada 2014, sepeda motor sport eksoti itu kini dilengkapi varian baru tetapi dengan unit sangat terbatas, Ariel Ace R. Model diproduksi oleh British Ariel Motor Company di Crewkerne, Somerset, Inggris. Masih menggunakan mesin Honda VFR1200 berkapasitas 1.200 cc V4.

Model eksotis itu tampil dengan sasis aluminium model bridge yang menonjol. Tetapi berbeda dengan sasis trellis lainnya, sasis trellis Ace R itu dibubut dari bongkahan aluminium sehingga lebih kokoh. Trellis umumnya dibuat dengan cara dilas berbahan besi tabung. Sasis trellis akuminium Ace R itu menunjukkan kekakuan diagonal dengan bagian triangular dominan.

ariel-ace-25

Keunikan lain Ace R tampak pada bagian suspensi depannya yang menggunakan girder fork desain sendiri. Sementara bagian belakang menggunakan suspensi monoshock dengan swingarm single sided. Penggerak akhirnya menggunakan kopel.

Harganya? Tak dipublikasikan, sepertinya hanya untuk peminat khusus sepeda motor eksotis yang mengenal Ariel secara utuh.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY