Aksi Perdana Lorenzo dengan Ducati di Tes Resmi MotoGP Valencia

0
176
Aksi Perdana Lorenzo di Ducati
Penampilan perdana Lorenzo dengan motor Ducati. Foto: Crash Media

NaikMotor – Jorge Lorenzo akhirnya mencicipi sensasi menunggangi Ducati Desmosedici GP 16 untuk pertama kali pada sesi pertama tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

Pada penampilan perdana bersama Ducati, Lorenzo mengenakan wearpack berlogo Alpinestar berwarna hitam, senada dengan kelir Desmosedici GP 16 yang dibalut body karbon.

Lorenzo langsung masuk lintasan ketika lampu hijau dari pit dinyalakan. Ia sangat antusias untuk melakukan lap demi lap bersama motor barunya.

lorenjo_ducati_valencia_2Pada kesempatan awal, For Puera hanya mampu mencetak waktu 1 menit 40,279 detik. Beberapa lap kemudian, ia bisa mempertajam waktu lapnya menjadi 1 menit 37,263 detik.

Setelah menyelesaikan beberapa putaran, juara dunia MotoGP 2015 itu kembali ke paddock Ducati dan terpantau berbincang dengan Casey Stoner yang didaulat mendampingi Lorenzo.

Pembalap berusia 27 tahun itu akhirnya kembali ke lintasan dan sukses mencetak waktu lap terbaik keempat, di bawah Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone. Ia mengukir waktu 1 menit 32,729 detik.

lorenjo_ducati_valencia_4Sampai satu jam lebih tes berlangsung, Lorenzo menempati urutan sembilan, sedangkan Dani Pedrosa dan Marquez menjadi dua pembalap tercepat.

“Penampilan pertama (Lorenzo di Ducati) sangat positif, kami mendengarkan pendapat dari Jorge. Semua bermula dengan baik. Kami masih memiliki dua hari untuk bekerja intensif. Lorenzo turun dengan (Desmosedici) GP16, seperti yang sudah kami rekomendasikan akhir pekan lalu. Besok kami akan menggunakan GP17. Saya pikir itu akan menjadi hari yang menyenangkan (untuk Lorenzo), setelah Sembilan tahun bersama Yamaha. Kami ingin menggunakan dengan maksimal keduanya (GP16 dan GP17),” jelas Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.(Yudistira/nm)

lorenjo_ducati_valencia

 

LEAVE A REPLY

*