Hasil Lelang Diecast di Indonesia Diecast Expo 2016 Didonasikan

0
indonesia diecast expo 2016
Hasil lelang di Indonesia Diecast Expo 2016 didonasikan. Foto: IDE

NaikMotor – Lelang Amal pada The 3rd Indonesia Diecast Expo 2016 (IDE), 29-30 Oktober 2016 lalu berhasil mengumpulkan total uang sebanyak Rp 30 juta.

Lelang diecast customdengan tehnik hand painting bermotif khas Nusantara dan diecast sumbangan kolektor dan komunitas peserta IDE 2016 tersebut didonasikan.

Penyaluran hasil lelang itu  dimulai sejak Jumat – Senin (11-14/11/2016) dilakukan sendiri oleh pihak penyelenggara melalui tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Arya Lembana, kepada empat yayasan yang telah ditetapkan sebelumnya. Keempat yayasan yang seluruhnya berada di Jakarta tersebut adalah Yayasan Bina Grahita, Wisma Tuna Ganda, Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU), dan Yayasan Sahabat Negeri.

Yayasan Bina Grahita, Wisma Tuna Ganda, dan Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) masing-masing memperoleh Rp. 9 juta hasil dari lelang diecast custom bermotif khas Nusantara. Sementara Yayasan Sahabat Negeri melalui program Aksi Seribu Mainan memperoleh Rp. 3 juta yang merupakan hasil lelang diecast donasi kolektor dan komunitas peserta IDE 2016.

Adiss, mewakili Yayasan Sahabat Negeri menyampakan terima kasih kepada seluruh kolektor dan komunitas peserta IDE 2016 yang telah mendonasikan diecast koleksi mereka untuk dilelang oleh penyelenggara.

Sementara di tempat terpisah, Eriman selaku Human Resources Manager Yayasan Posko Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) mengaku terkejut dengan perhatian yang diberikan Indonesia Diecast Expo.  Rencananya, uang hasil donasi akan digunakan untuk merenovasi bangunan sekolah dasar (SD) di Garut, Jawa Barat, yang rusak akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Dengan disalurkannya seluruh hasil lelang amal ini, maka berakhirlah seluruh rangkaian kegiatan The 3rd Indonesia Diecast Expo 2016. (rls/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here