Andi Gilang dan Dimas Siap Hapus Mimpi Buruk di Laga Terakhir CEV Valencia

2
80
Andi Gilang dan Dimas Ekky turun di ARRC Sentul
Dua rider Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky jelang FIM CEV EStoril, 23 Juli 2017Foto: AHRT

NaikMotor – Dua rider Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menjalani laga terakhir di FIM CEV Valencia, akhir pekan ini, 19-20 November 2016 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia.

Usai perhelatan MotoGP dan tes resmi MotoGP 2017, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama bersiap menjalani  balapan pamungkas FIM CEV Repsol Championship 2016 di sirkuit yang sama.

Ricardo Tomo merupakan trek yang sama saat Andi Gilang dan Dimas  mengawali balapan musim ini April lalu. Andi Gilang berharap bisa menyelesaikan balapan dengan baik setelah mengalami masa sulit di Jerez lalu. Pembalap Moto3 Junior World Championship ini mempunyai pengalaman buruk di Valencia saat seri perdana FIM CEV, makanya dia berharap bisa memperoleh beberapa poin di seri terakhir ini.

Andi Gilang sudah memperlihatkan kemajuan di sepanjang musim ini, dan berharap bisa menutup seri pamungkas ini dengan gemilang sebagai pebalap rookie di Eropa.

Dimas Ekky menorehkan hasil gemilang di kelas Moto2 kejuaraan Eropa di musim ini. Menunjukkan kemajuan besar dengan bersaing di deretan pembalap terdepan, berperluang meraih podium di balapan terakhir dan mampu finis ke-5 sebanyak dua kali. Di seri pamungkas ini sangat berbeda dengan seri pertama lalu, saat itu Dimas Ekky terjatuh di race pertama, dan di race kedua hanya mampu meraih 1 poin.

“Saya senang bisa kembali balapan di Valencia. Di seri perdana musim ini, hasilnya tak sesuai harapan, tapi sekarang saya yakin bisa memberikan yang terbaik. Sudah hampir dua bulan saya tidak mengendarai motor Moto3, saya sudah tak sabar pengin segera menggebernya. Saya sudah berlatih keras beberapa minggu ini agar badan saya fit menghadapi balapan Valencia, berusaha bersaing di top grup dan meraih hasil terbaik,” sebut Andi Gilang.

“Dua bulan tanpa mengendarai motor Moto2, membuat saya benar-benar menunggu seri terakhir ini. Targetku adalah meraih podium, jadi saya akan berusaha keras meraihnya. Di seri perdana lalu, saya kurang beruntung di sirkuit ini, jatuh di race pertama dan di race kedua ada masalah pada motor, jadi saya harus start dari Pit lane. Di seri terakhir ini, saya berharap semuanya lancar dan bisa bertarung merebut podium,” jelas Dimas. (rls/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*