Ekspor Menanjak, Yamaha NMax Idola Bule Rusia

1
152
Yamaha NMax
Yamaha NMax tengah diuji di Rusia yang berlabel NM-X. Foto: Yamaha

NaikMotor – Pasar ekspor Yamaha NMax terus menanjak dan menjadi tulang punggung Yamaha Indonesia. NMax yang di Rusia bernama NM-X menjadi idola transportasi komuter.

Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), sebanyak 33.360 unit NMax diekspor Yamaha Indonesia pada 10 bulan pertama itu, menyusul MX King 150 (31.000) unit, YZF-R25 (24.480 unit), All New Soul GT (18.600 unit), YZF-R15 (15.406 unit).

Salah satu negara pengonsumsi NMax di Eropa yakni Rusia yang dilabel NM-X dan menjadi idola untuk transportasi harian di jalan perkotaan.

”Saya menganggap NM-X pilihan yang sangat pas untuk perjalanan jarak pendek untuk tujuan komuter. Ini sempurna sesuai lalu lintas di kota besar Rusia. Perjalanan paling nyaman saya merasa di 60-80 km/jam. Penggunaan dalam kondisi variatif kecepatannya membuat saya merasa percaya diri, apakah itu saat lampu lalu lintas mulai hijau atau jalan berkelok-kelok dekat kota. Secara umum, saya menggambarkan NM-X mudah handlingnya,” beber salah seorang wanita Rusia pengguna NM-X, seperti diinformasikan manajemen Yamaha Motor CIS (YMCIS) sebagai perwakilan Yamaha di Rusia.

Sementara di pasar domestik, Yamaha mencatatkan penjualan Mio Series dan NMax yang terbanyak di bulan Oktober 2016 di antara deretan motor-motor Yamaha lainnya.

Mio Series membukukan penjualan 32.924 unit dan NMax 25.825 unit di bulan Oktober. Di bulan Januari hingga Oktober, Mio Series sudah terlego 326.361 unit sedangkan Nmax 207.423 unit. Angka tersebut menunjukkan respon positif dari market Tanah Air yang terus memburu varian-varian itu.

”Tajamnya penjualan Mio Series dan Nmax merupakan bukti value for money dan kualitasnya memikat konsumen. Berkontribusi bagus terhadap segmen matik Yamaha. Untuk memperkuat Mio Series, telah meluncur Mio M3 AKS SSS sedangkan imej Nmax makin terangkat dengan MAXI Yamaha yang memayungi segmen skutik premium. Mio M3 AKS SSS dengan fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS) dan MAXI Yamaha meluncur saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS),” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

MAXI Yamaha “Live In The Higher Stage” memberikan kebanggaan buat pengendaranya karena memiliki motor masterpiece atau yang terbaik di kelasnya dengan keunggulan desain, fitur, performance, technology, comfort dan handling.

Di bulan Oktober lalu Yamaha menjual total 114.493 unit, kontribusi dari segmen matik 88.369 unit, sport 16.692 unit, moped 9.432 unit. (rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*