Pelajaran Berharga untuk Andi Gilang di Seri Terakhir CEV Moto3 Valencia

0
62
CEV Moto3 Valencia
Penampilan Andi Gilang di CEV Moto3 Valencia. Foto: AHRT

NaikMotor – Upaya Andi Gilang untuk mengukir hasil terbaik di seri terakhir FIM CEV Moto3 Valencia 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia pupus setelah dirinya terjatuh pada race 1 dan 2 (20/11/2016).

Sejatinya Gilang menampilkan aksi yang cukup baik sejak sesi kualifikasi. Setup motor yang pas membuatnya bisa masuk urutan 10 besar kualifikasi grup B, sayangnya ia terkena penalti sehingga harus start dari posisi 30 pada race 1.

Melakoni race 1, pembalap berdarah Sulawesi mampu melesat ke urutan 10 besar. Naas buat Gilang, ia terjatuh saat berusaha melakukan serangan untuk beranjak dari posisi tujuh. Alhasil, ia tidak bisa melanjutkan balapan.

‘Dewi Fortuna’ belum berpihak pada pembalap Astra Honda Racing Team itu di race 2. Alih-alih memperbaiki hasil, Gilang yang start dari posisi 17 kembali terhenti pada lap kedelapan. Akibatnya, ia meraih poin nihil dari seri terakhir CEV Moto3 Valencia.

Meski belum bisa meraih hasil memuaskan musim ini, Gilang memiliki modal pengalaman dan data untuk membuat setup motor lebih baik jika turun kembali di CEV Moto3 tahun depan.

Berkaca pada hasil kualifikasi di Valencia, waktu lap terbaik Gilang sudah mampu menembus urutan 10 besar. Ia juga banyak belajar dari kesalahan dan hasil yang didapat sepanjang tahun ini. Dengan begitu, musim depan AHRT bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, juga kompetitif di semua seri. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*