Ronin Force Indonesia, Support 22 Jakarta, Lahir Ingin Menjadi Pejuang

1
Ronin Force Indonesia
Ronin Force Indonesia dideklarasikan 18 November 2016 di Cilangkap Jakarta Timur. Foto: Arif

NaikMotor – Satu lagi klub di ibukota lahir, Ronin Force Indonesia, klub Support 22 Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter yang bermarkas di Tanjung Priok, Jakarta Utara dan dideklarasikan pada Jumat, 18 November 2016 di Cilangkap Jakarta Timur.

Keberadaan klub yang berbasis motor-motor custom minimal 150cc tersebut lahir dari perjalanan panjang para anggotanya yang dengan gigih membentuk klub berlandaskan asas persaudaraan.

ronin-force_2“Kami sebenarnya sudah ada sejak setahun silam, namun baru hari ini (Jumat/18/11/2016) berani mendeklarasikan diri setelah melalui proses panjang perjalanan anggota kami. Ronin  kami pilih namanya yang berasal dari bahasa Jepang yang artinya Pejuang. Dan Ronin Force ini, ya, pasukan pejuang…tentunya pejuang persaudaraan. Begitu kira-kira filosopinya,” sebut Hadi yang didaulat menjadi El Presidente Ronin Force.

ronin-force_5Menurut Hadi, Ronin Force telah beberapa kali mengikuti kegiatan yang diadakan oleh BBMC seperti Wing Day ke Pantai Manganti Kebuman tahun lalu, ulang tahun BBMC di Bandung, termasuk siap menghadiri acara 17th Anniversary BBMC East Java Chapter, 26 November mendatang.

“Bagi kami, klub panutan adalah BBMC yang memiliki visi tentang persaudaraan sesungguhnya dalam sebuah klub motor.Selama ini kami banyak mendapat bimbingan dari Bang Ephin (Vigilante BBMC Jakarta Chapter) mengenai arti persaudaraan dan bagaimana menjalankan organisasi. Anggota kami memang belum banyak, karena kami mementingkan kualitas anggota” sebut Hadi lagi.

ronin-force_1Pada deklarasi Ronin Force Indonesia, selain dihadiri BBMC Jakarta Chapter juga datang dari Rebel Bastard MC, Brothermatic, Choppermatic, Insurgent yang memberi dukungan penuh atas kemunculannya. Respect! (Arif/nm)

ronin-force_3

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here