Dua Peugeot Django Taklukan Misi 12.000 Km dari Perancis ke Vietnam

0
48

NaikMotor – Dua pengelana Perancis pengguna Peugeot Django 125 cc dari Paris ke Saigon (Ho Chi Minh City sekarang) dalam Django Adventure 2016 berhasil menuntaskan misinya selama dua bulan berjarak 12.000 Km lebih dengan melewati 14 negara.

Dua skuteris yang juga pembuat film, Felice Samuel Rodriguez dan Prince Ambrose berhasil tiba di Ho Chi Minh City pada 26 Oktober 2016. Perjalanan sejauh 12.000 km itu terinspirasi perjalanan pulang tugas dua prajurit marinir Perancis dari Vietnam ke Paris dengan skuter Peugeot pada 1956.

Mereka mengawali perjalanan dari Paris pada 29 Agustus 2016 dengan menelusuri Eropa, yang dituntaskannya selama 15 hari. Etape pertama dari Paris menuju Istambul itu melalui 9 negara, melalui kota-kota: Stuttgart, Madeure, Jenewa, Milan, Vicenza, Zagreb, Sofia dan akhirnya Istambul di Turki.

django_adventure_india_1

Perjalanan darat kemudian dihentikan di Timur Tengah karena berisiko keamanan, dan kedua Django diterbangkan ke Mumbai India untuk memulai etape berikutnya dari sana. Di Istambul, kedua pengelana sempat menikmati keindahan selat Bosphorus yang memisahkan dua benua, Eropa dan Asia.

Tiba di Mumbai, kedua pengelana mulai merasakan atmosfir berbeda, karena kekayaan budaya yang ditampilkan masyarakat lokal. Di Mumbai mereka disambut pejabat Mahindra, pemilik saham Peugeot Scooters, dan dilepas untuk mulai menjelajahi Asia: melintasi Myanmar, Thailand, Kamboja sebelum tiba di Vietnam.

Saat sebelum meninggalkan Thailand mereka terpaksa menunda perjalanan berikutnya, karena situasi politik Thailand yang murung karena wafatnya Raja mereka pada 13 Oktober 2016.

Semua proses perjalanan ditunda karena imigrasi dan sebagainya tengah libur. Tetapi menurut Samuel dan Ambrose, “Thailand telah melebihi harapan, padahal baru saja Raja mereka meninggal. Kami bisa meikmati perjalanan berkuda, pasar tradisional yang hiruk pikuk, pemandangan indah yang tak terlupakan.”

Akhirnya perjalanan keduanya lengkap, ketika tiba di Ho Chi Minh City, yang bersamaan dengan itu tengah mengadakan Vietnam International Motorshow (VIMS 2016) yang berlangsung pada 26-30 Oktober 2016.

VIMS juga menjadi salah partner perjalanan tersebut. Kedua pengelana itu disambut bak pahlawan, dan kedua Django mereka di pajang dalam booth khusus di VIMS 2016.

Berikutnya untuk menuntaskan 12.000 km mereka menyusuri Vietnam dari Ho Chi Minh City di Selatan hingga Hanoi di Utara sejauh 1.618 km, yang mereka capai pada 21 November 2016.(Afid/nm)

Django_Adventure_7

LEAVE A REPLY

*