Squadra Corse Sic58 Tampil di Moto3 2017 Warisi Spirit Marco Simoncelli

1
186
Squadra Corse Sic58
Squadra Corse Sic58 yang didirikan ayah mendiang Marco Simoncelli akan melakoni debut di Moto3 2017. Foto: Motoblog

NaikMotor – Ayah mendiang pembalap Marco Simonceli, Paolo Simoncelli  mendirikan tim balap Squadra Corse Sic58, debut internasional pertamanya di Moto3 2017.

Setelah meninggalnya Simoncelli, sang ayah, Paolo Simoncelli, mengenangnya dengan mendirikan Squadra Corse Sic58 sejak 3 tahun lalu. Kini tim yang didirikannya tengah mempersiapkan untuk debut internasional pertama mereka dalam Moto3 World Championship 2017.

Untuk penampilan perdana itu, Paolo mengandalkan Tatsuki Suzuki dan Tony Arbolino. Misi mereka bukan sekadar turut serta dalam balapan dunia, tetapi juga melanjutkan sejarah baru Simoncelli, beserta harapan dan semangat Sic dalam dunia balap sepeda motor.

Tim juga merupakan ajang bagi pembalap muda berbakat untuk berkembang, belajar dan menjadi juara. Sejak 3 tahun lalu Sic58 Racing Team dimulai, dan mulai perlahan merambah kejuaran CEV dan CIV, dalam rangka mempersiapkan menembus World Moto3.

“Sangat menyenangkan, tsk menyangkan jika bisa kembali ke kejuaraan dunia, sejak saya pensiun,” kata Paolo tentang kiprahnya di World Moto3. “Saya berharap semua sudah siap, Tatsuki pernah berkiprah di kelas dunia, saya mengikutinya hingga balapan terakhirnya, ia memiliki potensi besar. Sedangkan Tony telah bersama saya sejak kecil, 13 tahun, berbakat, dan tahun ini ia akan belajar banyak.”

“Ini adalah mimpi saya menjejaki kelas dunia, sejak bergabung dengan Paolo, dan berharap banyak meski tahun depan adalah yang tersulit. Tetapi saya akan banyak belajar, semoga itu akan menjadi petualangan yang menyenangkan. Tujuan saya mencoba menjadi pembalap yang semakin kuat dan teratas, saya akan belajar sebanyak mungkin,” tekad Tony.

Sementara Tatsuki menyatakan, “Ini lompatan terbesar saya, dan saya bangga berada di tim ini. Saya senang, dan mendapat pelajaran penting dari Paolo. Saya sudah tak sabar untuk memulainya.” (Afid/nm)

sic58_

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*