Geber Ford Fiesta RS, Rossi Siap Pertahankan Gelar Monza Rally

1
Rossi Siap Pertahankan Gelar Monza Rally
Valentino Rossi kembali beraksi di Rally Monza 2016. Foto: Monza Rally

NaikMotor – Valentino Rossi ternyata piawai juga dalam motorsport roda empat, dengan menjuarai Monza Rally 2015. Tercatat The Doctor pernah menjuarainya 4 kali. Meski bukan balapan internasional tetapi reli itu diikuti pembalap kelas dunia, sehingga Monza Rally menjadi tontonan atraktif.

Monza Rally yang biasa dilakukan menjelang akhir tahun selalu menjadi tontonan atraktif, pasalnya meski bukan kejuaraan reli internasional, tetapi pesertanya para pembalap juara dunia seperti Sebastian Loeb, dan mantan pembalap F1 Robert Kubica. Bahkan, bukan hanya pembalap mobil saja, para pelaku motorsport sepeda motor pun menjadi pesertanya, seperti Valentino Rossi, dan juara motocross dunia Tony Cairoli.

Dan The Doctor pun diketahui pernah menjuarainya hingga 4 kali, pada 2006, 2007, 2012 dan 2015. Bahkan pada 2015, ia mengalahkan runner up juara dunia World Rally Championship, Thierry Neuville.

Tahun 2016, Monza Rally diselenggarakan 2-4 Desember 2016 di Sirkuit Autodromo Monza yang bersejarah bagi reli itu sejak penyelenggaraan pertamanya 1978. Dan Valentino Rossi pastinya akan menjadi menjadi perhatian penonton di sana, menantikan apakah Juara MotoGP 9 kaki itu mampu mempertahankan podiumnya.

Pada 2016, The Doctor akan menggunakan mobil Ford Fiesta RS WRC, dan ditemani navigator Carlo Cassina. Dalam event, Rossi akan bertarung ketat melawan Tony Cairolli yang mengincar podium juga. Tony akan menggunakan Citroen DS3 WRC. Termasuk para juara nasional reli Italia, Piero Longhi , Alessandro Perico dan Alessandro Bosca, yang mengandalkan Fiesta juga. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here