Terkendala Ban Aus, Wahyu Aji Start Kedua Final UB130 ARRC Buriram

1
Wahyu Aji Start Kedua Final UB130 ARRC Buriram
Wahyu Aji akan start kedua balapan final ARRC Buriram 2016. Foto: ARRC

NaikMotor – Wahyu Aji Trilaksana akan memulai perjuangannya meraih gelar juara UB130 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 dari posisi start kedua, setelah menorehkan waktu lap tercepat 2 menit 9,888 detik pada sesi superpole UB130 ARRC Buriram (2/12/2016).

Sejatinya Wahyu menorehkan waktu lap terbaik dalam sesi kualifikasi, yakni 2 menit 8,081detik. Namun, ia tidak mampu tampil lebih baik hingga harus puas mendapatkan tempat start di belakang Md Haziq bin Md Fairuz yang menempati pole position.

Pesaing Wahyu dalam perebutan juara, Ahmad Fazli Sham juga akan start dari grid terdepan, satu tempat di belakang Wahyu. Sedangkan Md Amirul Arif Musa dan Md Izzat Zaidi mengawali balapan dari posisi empat dan enam.

Kondisi ban yang mulai terkikis membuat pembalap asal Banyumas itu tidak bisa maksimal saat sesi superpole. Meski begitu, ia merasa Yamaha Jupiter yang ia gunakan sudah dalam kondisi yang baik untuk melibas Sirkuit Internasional Chang, buriram, Thailand.

“Tadi saat superpole saya tidak begitu push karena ban sudah agak habis,Alhamdulillah masih bisa dapat tempat kedua. Saat superpole memang waktu (lap) tidak bisa sebagus kualifikasi pertama, karena pembalap running sendiri-sendiri jadi tidak bisa slip stream. Motor sudah di cek, kondisinya aman. Semoga besok bisa dapat hasil yang terbaik,” papar Wahyu saat dihubungi NaikMotor.

Saat ini, ia memimpin klasemen sementara dengan koleksi 113 poin, unggul tiga poin dari Fazli Sham. (Yudistira/nm)

hasil_sp_ub130

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here